Beberapa anime populer ini diketahui hanya miliki satu season saja yang mana tentunya membuat para fans penasaran dengan kelanjutan ceritanya. Sebuah series anime tanpa adanya season kedua, terlepas dari banyaknya respon positif dan alur cerita yang menarik, sering menjadi salah satu hal yang paling para fans benci. Dalam satu tahun, ada kurang lebih 50 judul anime baru yang tayang namun dari jumlah tersebut hanya 1 sampai 2 persen saja yang kamudian mendapatkan sekuelnya. Berikut ini merupakan anime populer yang hanya miliki satu season saja.

9Claymore

Claymore merupakan sebuah series fantasi kelam yang hanya memiliki satu season lainnya, di mana seriesnya selesai pada September 2007. Dalam ceritanya diperlihatkan bagaimana para pejuang, yang disebut sebagai Claymores, harus bertarung dengan seluruh kemampuan dan kekuatan mereka menghadapi monster yang sangat kuat dan mengerikan bernama Yoma.

Claymore memperlihatkan bagaimana dunia sudah berubah menjadi tempat yang mengerikan. Para Claymore yang merupakan setengah manusia setengah Yoma, berusaha untuk memanfaatkan kekuatan mereka demi melindungi umat manusia dari berbagai ancaman monster Yoma yang tidak pernah berhenti. Para Claymore bertarung dengan berbagai senjata yang unik. Mereka juga terlibat dalam momen pertarungan yang intens dan tentunya sangat brutal.

Masih belum diketahui apa yang membuat Claymore tidak memiliki musim kedua, namun para fans banyak berspekulasi jika hal ini ada kaitannya dengan sumbernya, yaitu manga, yang sudah hiatus sejak lama. Manganya sendiri memutuskan untuk selesai pada Oktober 2014 kemarin dengan 159 chapter. Namun, rasanya 159 chapter cukup untuk menghadirkan satu musim lagi untuk chapternya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.