Menghadirkan sebuah cinematic universe tentunya bukan merupakan pekerjaan yang mudah, namun para sutradara ini mampu ciptakan milik mereka sendiri. Di era modern seperti sekarang, industri film sudah semakin berkembang. Salah satu buktinya adalah bagaimana banyak rumah produksi yang menghadirkan cinematic universe seperti DC Studios atau Marvel Studios. Namun, mungkin banyak yang tidak tahu jika ada beberapa sutradara yang ternyata mampu ciptakan cinematic universe mereka sendiri. Siapa saja?

6Robert Rodriguez

Banyak fans yang terkejut ketika dua film dengan genre yang sangat kontras ternyata memiliki koneksi satu sama lain. Dalam hal ini, kedua film tersebut berada di satu cinematic universe yang sama. Robert Rodriguez merupakan sutradara yang dikenal sebagai pengarah film dari trilogi film Machete; Machete, Machete Kills, dan Machete Kills in Space.

Danny Trejo merupakan sosok aktor yang sangat sukes untuk menghidupkan karakter bengis dan mengerikan tersebut. Penuh dengan adegan kekerasan, Machette sendiri bercerita tentang seoran mantan tentara yang berusaha membalas dendam orang yang sudah mengkhianatinya. Namun, siapa sangka jika dunia yang kejam dan mengerikaan dari Machete ternyata terkoneksi atau terhubung dengan series film anak-anak, Spy Kids.

Dalam cerita Spy Kids, sosok Machete yang diperankan oleh Danny Trejo tersebut diperlihatkan berbanding terbaalik dengan filmnya yang lain. Dia justru diperlihatkan sebagai paman yang baik dan peduli terhadap keponakannya. Yang menariknya adalah sebenarnya para fans yang terlebih dahulu menghadirkan teori jika ada koneksi dari kedua film itu sebelum sang sutradara mengonfirmasi hal tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.