Dalam alur cerita One Piece ternyata ada koneksi antara sosok Im, Nika, dan juga Suku Raksasa yang menjadi jawaban bagi misteri di dunia tersebut. Dunia One Piece penuh dengan berbagai misteri yang masih belum terjawab hingga sekarang. Salah satunya adalah tentang sejarah atau apa yang terjadi pada masa lalu. Yang menarik adalah terdapat sebuah teori yang menyebutkan tentang adanya koneksi antara Im, Nika, dan para suku raksasa.

2Koneksi Im, Nika, dan Suku Raksasa

Berdasarkan penjelasan teori di atas artinya suku raksasa kemungkinan memiliki peranan penting dalam sejarah di dunia One Piece. Dalam hal ini, para suku raksasa memiliki koneksi dengan dua sosok penting di seriesnya yaitu Nika dan juga Im. Mungkin, inilah mengapa kemudian Im nampak sangat terkejut ketika dia melihat Luffy menggunakan topi jerami yang mirip dengan yang ada di Mary Geoise.

Ini juga yang mungkin jadi alasan mengapa Dory dan Broggy beserta New Giants Warrior Pirates kemudian datang ke pulau Egghead untuk membantu Luffy setelah mereka mengetahui jika Luffy adalah reinkarnasi dari Nika seperti yang diperlihatkan dalam chapter 1106. Lalu, seperti apa peran kedepannya dari koneksi Im, Nika, dan suku raksasa tersebut? Jawabannya adalah Luffy dan Im kemungkinan akan membebaskan para suku raksasa yang dikurung di Florian Triangle.

Dalam ceritanya sendiri terdapat sebuah ramalan mengenai kebangkitan ‘Will of D’ atau ‘Tekad D.’ Menurut teorinya, huruf ‘D’ tersebut bisa diartikan sebagai Dawn alias kebangkitan. Im dan Nika – yaitu Luffy – kemungkinan besar akan kembali bertemu. Mereka berdua kemudian akan membuka Tiga Gerbang Besar yang ada di Florian Triangle. Pertemuan yang mereka lakukan akan terjadi saat gerhana, yang kemudian disusul oleh matahari terbit (dawn).

Yang menarik juga adalah teori ini menyebutkan bahwa ‘Joy Boy’ sebenarnya merupakan titel dari orang yang memegang atau menjadi perwakilan dari tekad Nika untuk membebaskan para Suku raksasa. Tekad dari ara Suku Raksasa adalah selalu membawa kebahagiaan (joy) dan kebebasan bagi seluruh dunia. Caranya adalah dengan menggunakan Pasukan Suku raksasa.

Mereka kemungkinan akan menghancurkan Red Line dan menghadirkan satu laut yang bebas dan sangat luas tanpa sekat, di mana semua organisme dan makhluk bisa hidup bersama-sama. Namun, Im akan menolak untuk mewujudkan ide tersebut karena dia tahu betapa berbahayanya Pasukan Suku Raksasa. Maka dari itu, dia akan menghentikan Luffy dengan segala cara.

Blackbeard Adalah Musuh Utama – Ke Halaman 4

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.