Sebagai salah satu suku yang ada di dunia One Piece, suku raksasa memiliki cukup banyak fakta menarik yang mungkin belum banyak Geeks yang tahu. Seperti yang Geeks ketahui, Oda Sensei banyak memperkenalkan suku dalam cerita One Piece seperti suku mata tiga, suku kaki panjang, suku lengan panjang, dan sebagainya. Namun, salah satu suku yang menarik adalah suku raksasa. Ada beberapa fakta menarik yang muncul dalam cerita One Piece tentang suku raksasa ini. Apa saja?

6Mereka Berevolusi

Disadari atau tidak sebenarnya para suku raksasa mengalami evolusi layaknya manusia normal. Ada contoh nyata dari poin ini yaitu Oars. Dalam ceritanya, Oars merupakan karakter atau makhluk yang termasuk Ancient Giants atau Suku Raksasa Kuno. Artinya usia dari Oars sendiri bisa mencapai ribuan tahun. Kekuatannya juga sangatlah dahsyat yang mana dia memiliki julukan “Si Penarik Benua.”

Kemudian, kita melihat Little Oars Jr. yang merupakan keturunan dari Oars. Meskipun begitu, Little Oars tidak termasuk Ancient Giants. Dan setelah Little Oars Jr. kita pun kemudian melihat para suku raksasa yang kita kenal sekarang seperti Dory dan Broggy. Contoh yang paling baru dalam cerita One Piece adalah bangsa Buccaneer yang diketahui memiliki DNA suku raksasa.

Sayangnya, masih belum ada penjelasan detil mengenai hal ini oleh Oda Sensei. Namun, dari petunjuk tersebut bangsa Buccaneer juga merupakan keturunan dari Ancient Giants atau Raksasa Kuno. Mungkin, cerita tentang asal-usul suku raksasa dan juga evolusi mereka akan dihadirkan atau dibahas oleh Oda dalam arc selanjutnya yang kemungkinan adalah arc Elbaf.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.