Kemunculan dua karakter dari suku raksasa di pulau Egghead kemungkinan adalah perintah dari Shanks yang meminta mereka untuk membantu kru Topi Jerami. Seperti yang Geeks ketahui di pulau Egghead sendiri sekarang sedang dalam situasi yang genting. Saturn sudah memerintahkan untuk menghancurkan pulau tersebut. Tetapi, kejutan besar kemudian muncul di chapter baru One Piece yang memperlihatkan kedatangan suku raksasa.

4Ancaman Pulau Egghead

Dalam chapter 1105 kemarin, kita melihat bagaimana pulau Egghead berada di ambang kehancuran. Hal ini terjadi setelah Kuma datang ke pulau Egghead dan menghentikan upayan Gorosei Saturn untuk menghabisi nyawa Bonney. Kuma bahkan menghajar Saturn sampai terhempas jauh meskipun serangan dari Kuma itu nyatanya tidak memiliki dampak apapun. Namun, Saturn nampak marah besar atas hal itu.

Dia pun kemudian mulai mengaktifkan Buster Call untuk menghancurkan semua hal yang ada di pulau Egghead. Menurut Saturn, pulau Egghead sudah terlalu penuh orang-orang “berdosa” yang mana hal tersebut perlu untuk dia hancurkan. Dalam chapter 1105 sendiri nampak beberapa bagaian dari pulau Egghead sudah mulai luluh lantah. Para Pacifista ikut menyerang dan menghancurkan pulau tersebut.

Namun, yang menarik adalah ada kejutan besar yang kemudian muncul di akhir chapter 1106. Dalam chapter 1106 diketahui bagaimana Kizaru dan Saturn tetap berada di pulau Egghead ketika semua orang melakukan evakuasi. Tetapi, kapal perang angkatan laut satu persatu berhasil untuk dihancurkan oleh pihak misterius. Pihak misterius itu  ternyata adalah dua karakter dari suku raksasa, Dory dan Brogy.

Kemunculan dari suku raksasa di pulau Egghead ini tentunya sangat mengejutkan, karena banyak fans yang tidak menduga akan hal ini. Mayoritas fans One Piece menduga jika kelompok seperti Pasukan Revolusi, Cross Guild, atau bahkan Armada Besar Topi Jerami yang akan datang dan membantu Luffy. Di sisi lain, hal ini pun tentunya memunculkan rasa penasaran di kalangan fans.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.