Sebuah proyek baru Iron Fist mungkin sedang dalam persiapan. Baru-baru ini, Daniel RPK melaporkan bahwa Iron Fist segera melakukan debut di Marvel Cinematic Universe, meskipun belum jelas versi Iron Fist yang mana yang akan muncul. Menurut sumber proyek Iron Fist baru tersebut akan menampilkan karakter perempuan sebagai pemeran utama, meskipun tidak jelas apakah ini berarti Colleen Wing yang diperankan oleh Jessica Henwick akan kembali, atau apakah akan ada karakter baru sepenuhnya.

Juga belum jelas format atau medium di mana Iron Fist akan kembali. Sumber mengatakan bahwa proyek tersebut bisa berupa series animasi, bukan film atau series live action. Juga dikatakan bahwa Finn Jones mungkin akan kembali sebagai Danny Rand, meskipun perannya tidak lagi menjadi karakter utama dalam proyek tersebut.

Menariknya, ini bukan kali pertama Marvel Studios mencoba untuk mengembangkan properti Iron Fist. Bertahun-tahun lalu (sebelum DefendersVerse Netflix eksis), Marvel Studios pernah membuat naskah sebuah proyek Iron Fist. “Anda tahu, yang akan datang… Saya pikir apa yang telah dilakukan Brubaker dan Fraction dengan Iron Fist sangat menarik,” Ungkap Feige kepada MTV News pada tahun 2010.

Iron Fist pertama kali muncul dalam komik Marvel Premiere #15 pada tahun 1974. Dia diciptakan oleh Roy Thomas dan Gil Kane. Nama asli Iron Fist adalah Daniel Rand. Dia adalah putra dari Wendell Rand, seorang milyuner yang menemukan kota tersembunyi K’un-Lun di Tibet. Setelah kehilangan orangtuanya dalam kecelakaan pesawat di Tibet, Daniel Rand ditemukan dan diadopsi oleh para penduduk K’un-Lun. Di sana, dia dilatih dalam seni bela diri kuno yang dikenal sebagai Kung Fu, dan akhirnya memperoleh kekuatan Iron Fist melalui ritual kuno.

Iron Fist memiliki kemampuan untuk memusatkan energi chi-nya menjadi kekuatan super yang membuat tinjunya seperti besi. Dia dapat menggunakan kekuatan ini untuk melawan musuh-musuhnya atau menambah kekuatan serangannya. Iron Fist sering kali bermitra dengan Luke Cage, yang dikenal sebagai Power Man. Mereka bersama-sama membentuk tim yang dikenal sebagai Heroes for Hire, di mana mereka menawarkan layanan mereka sebagai detektif pribadi.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/