Dalam perkembangannya terdapat beberapa judul anime yang paling berpengaruh dalam sejarah yang menentukan berbagai genre dan hal yang kita ketahui sekarang. Anime merupakan salah satu industri yang sangat besar yang perkembangannya tidak serta merta langsung diterima. Dan berbagai genre yang ada sekarang di dunia anime tidak terlepas dari peranan beberapa series ini. Berikut adalah series anima paling berpengaruh dalam sejarah.

7Pokemon

Siapa yang tidak kenal dengan series anime Pokemon. Anime Pokemon pertama kali tayang pada tahun 1997 dan sejak itu seriesnya kemudian berlanjut bahkan hingga sekarang. Pokemon sendiri menceritakan petualangan seorang anak muda yang merupakan trainer atau pelatih para Pokemon atau Pocket Monster bernama Ash Ketchum alias Satoshi dan juga Pikachu di dunia yang penuh dengan monster eksotis.

Pokemon menghadirkan berbagai elemen yang menarik dalam cerita seriesnya, misalnya bagaimana para trainer melatih Pokemon mereka, bagaimana kemudian para trainer belajar tentang Pokemon mereka, dan sebagainya. pengaruh dari anime Pokemon benar-benar sangat luar biasa, bukan hanya franchise ini menjadi yang paling besar namun juga menciptakan genre baru.

Pasca kesuksesan Pokemon, berbagai franchise anime lainnya yang serupa pun muncul contohnya adalah Digimon, Yu-Gi-Oh!, Crush Gear, Beyblade, dan sebagainya. Pokemon benar-benar menghadirkan revolusi bagi anime, namun selain itu seriesnya juga menghadirkan revolusi bagi industri gaming. Dan kepopulerannya sendiri masih terus bertahan hingga sekarang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.