Marvel Comics merupakan salah satu penerbit komik yang sangat sukses dan ada metode yang digunakan untuk ciptakan komik yaitu Marvel Method. Didirikan pada 1939 oleh Martin Goodman, Marvel kemudian tumbuh menjadi perusahaan komik raksasa dalam puluhan tahun kedepan. Perlahan tapi pasti, Marvel berhasil mengisi posisi penting di industri komik.Sejak pertama dibangun, mereka sudah menghadirkan keunikan dan kesempurnaan. Salah satu hal tersebut Marvel lakukan dengan cara Marvel Method.

7Kreasi Para Artist

Dengan menggunakan Marvel Method, para artist bisa dengan bebas mengerjakan proyeknya asalkan sesuai dengan apa yang jadi arahan sebelumnya. Mereka hanya diberikan poin-poin penting dari apa yang harus dikerjakan. Meskipun begitu, Marvel Method bisa dibilang sebagian besar merupakan kreasi para artist. Maksudnya, mayoritas cerita yang muncul di komiknya merupakan hasil imajinasi para artist.

Ketika Stan Lee memberikan poin-poin penting mengenai alur ceritanya, para artist harus menggunakan imajinasi mereka untuk mewujudkan alur cerita tersebut. Dan inilah yang kemudian diaplikasikan atau disuguhkan dalam komiknya yang dinikmati oleh para fans. Jadi, dengan kata lain Marvel Method sebenarnya merupakan hasil karya dari para artist yang berhasil mewujudkan apa yang Stan Lee inginkan.

Namun, para artist ini juga tidak jarang meleset dalam menghadirkan imajinasi yang diinginkan oleh Stan Lee. Mereka terkadang justru menghadirkan sesuatu yang berbeda yang mana pada akhirnya tidak jarang mereka harus kembali mengulang semua proses kreatif tersebut. Tujuannya tidak lain agar semua hasilnya bisa sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Stan Lee.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.