Banyak Geeks yang mungkin tidak sadar jika dalam franchise Dragon Ball ada beberapa versi jahat dari sang protagonis utama, Goku. Dragon Ball merupakan salah satu series paling pouler sepanjang masa, yang mana dalam ceritanya memperlihatkan sosok Goku yang merupakan petarung terkuat dari bumi. Dia bertarung demi melindungi bumi dari berbagai ancaman yang ada. Namun, dalam franchise Dragon Ball ternyata ada beberapa versi jahat dari Goku yang mungkin tidak banyak diketahui fans. Siapa saja?

4Boneka Goku

Salah satu hal yang biasanya muncul dalam cerita anime adalah kemunculan cerita filler atau cerita sampingan dan ini juga yang terjadi kepada series Dragon Ball. Series original dari Dragon Ball memang tidak banyak menghadirkan episode filler, namun episode filler yang mereka hadirkan selalu menarik. Salah satunya adalah alur cerita dalam episode “Goku’s Doll” yang memperlihatkan momen latihan Goku di bawah pengawasan Kami.

Mr. Popo diperlihatkan mempersiapkan menu latihan untuk Goku yang akan menguji kemampuannya yang mana ternyata lawan yang dia hadapi adalah “dirinya sendiri.” Mr. Popo membuat boneka Goku yang terbuat dari tanah liat yang kemudian dia hidupkan. Hampir semua hal dari Goku ada di boneka tersebut, termasuk juga kemampuannya. Goku kecil nampak frustasi menghadapi boneka tersebut.

Dia diperlihatkan selalu kalah dalam menghadapi versi jahat dari Goku tersebut. Namun, dia kemudian dengan cepat berpikir bahwa dia perlu mengosongkan pikirannya. Dan strategi Mr. Popo untuk melatih Goku dengan menggunakan boneka Goku tersebut berhasil. Goku akhirnya bisa menang dalam menghadapi boneka tersebut, namun sayangnya boneka tersebut tidak pernah lagi digunakan dalam cerita.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.