The Lord of the Rings memiliki cerita yang luas. Di sini kita disuguhkan dengan cerita tentang perjalanan Frodo dan kawan-kawan yang harus menyelesaikan berbagai tantangan. Ada banyak karakter yang dikenalkan dalam cerita The Lord of the Rings, dan salah satu yang ikonik, selain Frodo adalah Sauron, yang menjadi villain utama dalam cerita. Menariknya, kita juga dikenalkan dengan berbagai monster mengerikan. Dan dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang para monster terkuat yang pernah diceritakan dalam The Lord of the Rings. Siapa saja mereka?

8Watcher in the Water

Watcher in the Water adalah monster misterius yang muncul dalam The Lord of the Rings, khususnya di buku kedua berjudul The Two Towers. Watcher in the Water muncul di pintu gerbang Barad-dûr di Moria, tepatnya di Celebdil (Mountain Silvertine), yang merupakan salah satu puncak pegunungan Misty Mountains. Letaknya berada di danau kecil di luar Gerbang Barad-dûr.

Watcher in the Water bertindak sebagai penjaga pintu masuk ke Moria. Ketika Frodo Baggins dan teman-temannya mencoba melewati Gerbang Barad-dûr, mereka berhadapan dengan Watcher in the Water yang menghalangi jalan mereka. Dia digambarkan sebagai makhluk air besar yang aneh dan menakutkan. Dia juga memiliki banyak tentakel dan mata merah yang memancarkan cahaya.

Kemampuan ajaibnya termasuk kemampuan untuk menyelam di air dan menangkap mangsanya dengan tentakelnya. Watcher in the Water dianggap sebagai makhluk yang berasal dari kegelapan dan mewakili ancaman yang ada di dalam Misty Mountains. Penghuni Moria sebelumnya telah ditelan oleh kegelapan, dan penampilan Watcher in the Water menunjukkan betapa berbahayanya perjalanan Frodo dan teman-temannya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/