The Lord of the Rings memiliki cerita yang luas. Di sini kita disuguhkan dengan cerita tentang perjalanan Frodo dan kawan-kawan yang harus menyelesaikan berbagai tantangan. Ada banyak karakter yang dikenalkan dalam cerita The Lord of the Rings, dan salah satu yang ikonik, selain Frodo adalah Sauron, yang menjadi villain utama dalam cerita. Menariknya, kita juga dikenalkan dengan berbagai monster mengerikan. Dan dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang para monster terkuat yang pernah diceritakan dalam The Lord of the Rings. Siapa saja mereka?

10Azog the Defiler

Azog the Defiler adalah antagonis yang muncul dalam karya-karya J.R.R. Tolkien, terutama dalam The Hobbit dan juga disebut-sebut dalam The Lord of the Rings. Azog adalah seorang Orc, dan ia memegang posisi tinggi sebagai Kepala Pasukan di Gundabad, sebuah benteng di Pegunungan Kabut Utara. Azog adalah salah satu pemimpin utama Orc selama Perang Orc dan Dwarf.

Azog memainkan peran kunci dalam Pertempuran Azanulbizar, yang merupakan pertempuran besar antara Dwarf dan Orc di dekat Khazad-dûm. Azog membunuh Raja Dwarf Thror, kakek dari Thorin Oakenshield, dan melemparkan kepala Thror kepada para Dwarf sebagai tanda penantangannya. Meskipun berhasil membunuh Thror, Azog sendiri jatuh dalam pertempuran melawan Nain bernama Dain Ironfoot.

Dalam pertempuran tersebut, Azog kehilangan tangannya yang satu dan kemudian terbunuh oleh Nain tersebut. Setelah kematiannya, Azog kemudian dihidupkan kembali oleh kekuatan Sauron dan menjadi satu dari sedikit Orc yang mampu mempertahankan dirinya melawan pengaruh Sauron secara langsung.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/