Dalam One Piece chapter 1105 terungkap jika ada kelompok yang serang pulau Egghead, namun siapa sosok misterius tersebut? Situasi di pulau Egghead sudah semakin tidak terkendali semenjak Kuma tiba-tiba muncul dan menyelamatkan Bonney. Kuma sempat menghajar Gorosei Saturn yang berujung pada perintah untuk mengaktifkan Buster Call. Namun, di akhir chapter 1105 diketahui ada pihak misterius yang menghancurkan armada angkatan laut. Siapa pihak misterius yang serang Egghead dan hancurkan armada angkatan laut di cerita One Piece?

3Cross Guild

Meskipun kemungkinannya kecil, namun bukan mustahil jika kelompok ini muncul di pulau Egghead. Cross Guild sendiri saat ini namanya sedang naik daun di lautan One Piece. Hal ini karena kelompok ini terdiri dari para mantan Shichibukai yang jadi incaran angkatan laut. Kemudian, apa yang dilakukan oleh Cross Guild juga jadi alasan mengapa mereka banyak diperbincangkan oleh orang-orang.

Cross Guild melakukan apa yang angkatan laut lakukan, yaitu memberikan nilai buruan kepada pihak tertentu. Hanya saja, pihak tersebut bukanlah bajak laut melainkan angkatan laut. Mereka semua kini jadi buruan bagi para bajak laut, yang mana nantinya bajak laut tersebut aka mendapatkan imbalan setelah berhasil menghabisi angkatan laut seperti yang terjadi kepada T-Bone.

Meskipun begitu, yang menarik adalah sebelumnya diperlihatkan bagaimana Buggy mulai bersemangat untuk mendapatkan One Piece meskipun Mihawk dan Crocodile sendiri tidak pernah mau melakukan hal itu. Bukan mustahil mereka datang ke Egghead untuk mengincar Road Poneglyph milik kru Topi Jerami atau melakukan hal lainnya. Yang jelas, Cross Guild memiliki peluang untuk muncul di sana.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.