Terdapat sebuah spekulasi menarik mengenai alasan Eiichiro Oda menghadirkan kekuatan buah iblis es pada sosok Aokiji di series One Piece. Sosok Aokiji merupakan salah satu karakter yang menarik dalam cerita One Piece. Dia merupakan mantan angkatan laut yang sekarang memutuskan untuk menjadi bagian dari kelompok bajak laut. Terdapat sebuah teori menarik mengenai alasan mengapa Oda beri kekuatan es kepada Aokiji.

2Arti Lazy Justice

Aokiji mungkin adalah satu-satunya angkatan laut yang berani untuk mengubah konsep keadilan di pihak angkatan laut. Sebagai seorang angkatan laut, Aokiji juga tentunya pernah mengadopsi keadilan absolut dalam hidupnya. Ini alasannya kemudian Aokiji memutuskan untuk mau mengikuti perintah yang diberikan untuk menghancurkan pulau Ohara pada 20 tahun lalu.

Namun, setelah dia tiba di pulau tersebut dia melihat teman baiknya sekaligus panutannya siap untuk menyerahkan nyawanya demi melindungi orang-orang yang ada di sana. Salah satunya adalah seorang gadis kecil berusia delapan tahun yang sudah kehilangan semuanya. Terpicu oleh fakta yang terjadi saat peristiwa Ohara, Aokiji kemungkina mengubah ideologi yang dia anut dan sudut pandang keadilannya.

Dia tidak lagi menganut keadilan absolut, melainkan Lazy Justice. Keadilan ini merupakan hasil dari apa yang dia lihat secara langsung dan alami ketika dia menyaksikan kebrutalan dari organisasi tempat dia bernaung. Pertanyaanya kemudian bagaimana keadilan bisa menjadi malas? Aokiji kemudian menyebutkan jika keadilan bisa berubah bentuk tergantung dari sudut pandang seseorang.

Di sisi lain, Lazy Justice memang sangat sesuai dengaan kepribadian dari Aokiji. Dia biasanya adalah sosok terakhir yang bergerak ketika sebuah peristiwa terjadi. Aokiji juga sering tidak peduli dengan apa yang terjadi di sekitarnya. Ketika dia pertama kali bertarung menghadapi kru Topi Jerami, dia benar-benar santai dan tidak terburu-buru ketika menyerang mereka. Bahkan, dia membiarkan mereka untuk kabur.

Sebagai seorang admiral tentunya melihat hal tersebut tentunya sangat tidak diduga dan cukup membuat banyak fans garuk-garuk kepala. Meskipun begitu, Aokiji sadar jika dia masih menjadi bagian dari angkatan laut (pada saat itu). Sehingga, mau tidak mau atau senang tidak senang, Aokiji harus tetap mengikuti perintah yang dibeirkan. Dan yang menariknya, dia tidak pernah ragu untuk menunjukan hal tersebut kepada semuanya.

Alasan Oda Beri Kekuatan Es – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.