Semakin besar alur cerita sebuah film, biasanya mereka akan menghadirkan cast dengan jumlah yang banyak dan ada bebeberapa film yang menghadirkan cast paling banyak. Para cast yang bermain atau berperan di sebuah judul film biasanya akan menjadi sebuah daya taya tarik bagi film itu sendiri. Meskipun tidak selamanya strategi ini berhasil, namun tidak jarang para cast menjadi faktor kunci kesuksesan filmnya. Ada film yang bisa menghadirkan cast dalam jumlah yang besar seperti beberapa film dengan cast paling banyak ini.

8It’s A Mad, Mad, Mad, Mad World

Ketika seorang kriminal legendaris mengungkapkan jika dia menyembunyikan setumpuk uang senilai 350.000 Dollar Amerika atau sekitar 3 juta Dollar Amerika di masa sekarang,  hal ini pun memancing perhatian dari banyak pihak untuk mengincar uang tersebut. Para penjahat, para penghibur, dan banyak orang lainnya berlomba untuk menemukan uang tersebut terlebih dahulu.

Momen perlombaan untuk menemukan harta terpendam ini pun membuat filmnya kemudian mengumpulkan para komedian terbaik di Hollywood. Namun, selain hal tersebut, yang membuat film ini spesial adalah kemunculan dari sederet cameo. Menurut informasinya, It’s A Mad, Mad, Mad, Mad World menghadirkan 12 bintang utama. Namun, mereka menghadirkan 40 cameo.

Jumlah 40 cameo tersebut ternyata berasal dari berbagai pihak mulai dari Buster Keaton, the Three Stooges, dan masih banyak lainnya. Total kemunculan cameo ini kemudian dikalahkan oleh film Around the World in 80 Days yang rilis di tahun 1956 dengan jumah cameonya mencapai 53 orang. Meskipun begitu, It’s A Mad, Mad, Mad, Mad World total menghadirkan 108 cast.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.