Anime perang memang jarang ditemui. Setidaknya, genre tersebut lebih jarang dibuat dibandingkan dengan genre lain yang tidak memerlukan terlalu banyak aksi dan momen spektakuler. Oleh karena itu anime perang perlu diapresiasi ketika muncul. Tentu saja sebuah anime perang akan menawarkan aksi yang menarik untuk kita simak, dengan tambahan bumbu-bumbu drama. Nah saat ini, ada beberapa anime tentang perang yang wajib untuk kalian simak. Apa saja anime yang menceritakan tentang tersebut? Simak berikut ini Geeks!

9Ginga Eiyuu Densetsu

Ginga Eiyuu Densetsu alias Legend of the Galactic Heroes diadaptasi dari novel karya penulis Yoshiki Tanaka. Novel ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1982. Anime ini disutradarai oleh Noboru Ishiguro dan diproduksi oleh Kitty Films dan Artland. Karena kompleksitas dan skala ceritanya, ini merupakan salah satu proyek anime terbesar pada masanya.

Ginga Eiyuu Densetsu mengambil tempat di masa depan yang jauh, di mana manusia telah menyebar ke berbagai planet di galaksi. Cerita berpusat pada konflik antara Kekaisaran Galaksi yang otoriter dan Free Planets Alliance yang demokratis. Reinhard von Lohengramm, seorang jenderal muda di Kekaisaran, dan Yang Wen-li, seorang perwira cerdas di Republik, adalah dua tokoh utama yang tampil dalam pertempuran dan intrik politik.

Dalam anime ini, kita disuguhkan dengan peperangan yang melibatkan ratusan karakter. Anime ini memiliki durasi yang cukup panjang, terdiri dari 110 episode untuk versi aslinya dan beberapa film serta ova (original video animation) yang melengkapi cerita.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/