Akibat campur tangan pihak studio beberapa film blockbuster yang awalnya diprediksi akan sukses justru berubah menjadi sebuah film yang buruk. Sebuah studio film tentunya selalu mengharapkan jika film yang mereka buat bisa sukses. Dan mereka pun sering melakukan berbagai cara agar film yang mereka produksi bisa sukses. Salah satunya adalah dengan ikut campur dalam sebagian besar keputusan di film tersebut. Hal ini tidak jarang membuat filmnya justru hancur. Berikut adalah beberapa contohnya.

9Kingdom Of Heaven

Nama Ridley Scott tentunya sudah sangat populer di kalangan pecinta film dan juga industri Hollywood sebagai salah satu sutradara besar. Sudah ada banyak film epik blockbuster yang dia produksi, salah satunya adalah Kingdom of Heaven. Meskipun begitu, film ini awalnya dianggap sebagai awal penurunan kualitas dari seorang Ridley Scott sampai kemudian para fans mengetahui fakta sebenarnya.

Kingdom of Heaven menghadirkan cerita tentang perebutan Yerusalem dan pertempuran antara Raja Baldwin IV dan Saladin atau Salahuddin. Film ini dibintangi oleh Orlando Bloom, Edward Norton, Eva Green, Liam Neeson, Jeremy Irons, dan masih banyak lagi. Sayangnya, sederet nama tenar itu tidak mampu mengangkat pamor filmnya. Hal ini karena pihak 20th Century Fox memotong durasi awal filmnya sebanyak 45 menit.

Pihak Fox melakukan hal itu dengan harapan akan banyak penonton yang datang, namun yang terjadi justru sebaliknya. Para fans bahkan mulai menganggap Scott sudah kehilangan tajinya. Sampai kemudian Fox merilis versi original dari filmnya, yang menghadirkan banyak elemen menarik yang tidak muncul. Dan para fans pun mengaku lebih senang dengan versi aslinya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.