Para angkatan laut dalam alur cerita One Piece diketahui jika para angkatan laut jarang memiliki Conqueror Haki dan ini adalah alasannya. Haki merupakan salah satu sumber kekuatan yang ada dalam cerita One Piece selain juga buah iblis. Terdapat beberapa jenis Haki yang memang bisa dipelajari semua orang, namun ada juga yang hanya bisa dipelajari orang-orang tertentu. Contohnya adalah Conqueror Haki yang hanya dimiliki oleh sebagian karakter saja. Namun, yang menarik kemudian Conqueror Haki lebih banyak dimiliki bajak laut daripada angkatan laut. Apa alasannya?

2Conqueror Haki Di Pihak Angkatan Laut

Di pihak angkatan laut, pengguna dari Conqueror Haki benar-benar sangat jarang alias sangat sedikit. Bahkan, tidak sedikit fans yang menganggap pihak angkatan laut tidak ada yang memiliki kekuatan Conqueror Haki. Namun, hal ini kemudian terbukti tidak benar. Dalam Vivre Card terungkap jika Sengoku merupakan pengguna dari Conqueror Haki. Meskipun begitu, memang belum ada bukti nyata mengenai hal ini.

Sengoku merupakan angkatan laut yang terkonfirmasi pertama yang memiliki Conqueror Haki. Namun, memang sejauh ini Oda Sensei jarang sekali memperlihatkan momen Sengoku menggunakan Haki ini. Semuanya kemudian berubah ketika Saga terakhir dimulai. Contohnya adalah ketika Garp melancarkan serangan ke pulau Beehive untuk menyelamatkan Koby.

Dalam penyerangan itu, Garp melancarkan serangan yang sangat dahsyat yang mana bahkan dia hampir saja menghancurkan seluruh pulau tersebut. Dalam penyerangannya tersebut Garp nampak menggunakan bukan hanya salah satu Haki andalannya, Armament Haki, tetapi juga Conqueror Haki. Hal ini terbukti ketika Garp melancarkan serangan Galaxy Impact yang terlihat lengannya berubah jadi hitam.

Sebagai sosok legendaris di angkatan laut rasanya memang wajar jika Garp memiliki Conqueror Haki, apalagi dia juga tidak memiliki kekuatan buah iblis dan semua kekuatannya dia raih dengan cara berlatih. Meskipun Garp dan Sengoku adalah bukti jika di angkatan laut terdapat pengguna Conqueror Haki, namun jumlahnya bisa dibilang sangat langka alias sangat sedikit sekali. Sejauh ini jumlah penggunanya pun bisa dihitung dengan jari.

Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.