Istilah waifu berasal dari bahasa Inggris ‘wife’ (istri), yang diucapkan dengan aksen Jepang. Secara umum, istilah waifu digunakan untuk merujuk pada karakter perempuan yang menjadi favorit atau objek kecintaan seseorang. Waifu sering kali digunakan dalam konteks humor atau sebagai ungkapan ketertarikan atau kekaguman terhadap karakter tersebut. Beberapa orang memilih waifu berdasarkan kepribadian, penampilan, atau karakteristik lain yang membuat mereka merasa terhubung atau menyukainya. Nah ternyata ada beberapa anime yang menampilkan waifu tercantik. Apa saja?

9Attack on Titan – Mikasa Ackerman

Mikasa adalah saudara tiri dari Eren Yeager, salah satu karakter utama dalam manga dan anime Attack on Titan yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama. Setelah keluarganya dibunuh oleh penjahat, Eren diselamatkan oleh Mikasa dan saudara laki-laki mereka, Eren Kruger. Kejadian ini membentuk ikatan yang kuat antara Mikasa dan Eren. Mikasa dikenal sebagai salah satu prajurit paling kuat di Attack on Titan.

Dia memiliki keterampilan bertempur yang luar biasa dan merupakan pemimpin di antara rekan-rekannya. Mikasa juga anggota The Scouting Legion, salah satu divisi dalam Survey Corps yang bertanggung jawab untuk melawan dan menyelidiki Titan di luar Tembok. Seperti banyak prajurit di Attack on Titan, Mikasa menggunakan alat bernama “Maneuver Gear” yang memungkinkannya bergerak dengan cepat di sekitar Titan. Dia sangat terampil dalam menggunakannya.

Meskipun Mikasa dikenal karena kekuatan dan keberanian fisiknya, dia juga memiliki sisi emosional yang dalam. Pemikiran dan perasaannya sering menjadi fokus dalam cerita, terutama terkait dengan hubungannya dengan Eren. Mikasa memiliki sikap sangat protektif terhadap Eren. Kecintaan dan kepeduliannya terhadap saudara tirinya ini sering kali mendorongnya untuk bertindak bahaya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/