Ketika melihat superhero, tentu saja kita akan lebih mudah mengenalinya ketika melihat kostumnya langsung. Itulah kenapa seorang superhero bisa tampak sangat ikonik dengan kostumnya. Salah satu contohnya adalah Wolverine. Dengan cakar dan kostum kuningnya, kita selalu ingat bahwa sosok tersebut adalah Wolverine, dan itu menjadi ciri khasnya sejak lama. Menariknya nih Geeks, ada beberapa superhero yang memiliki kostum sangat mahal ketika akan ditampilkan dalam sebuah film. Siapa saja kostum superhero termahal? Simak berikut ini!

3Black Panther

Black Panther, yang diperankan oleh Chadwick Boseman, membuat debutnya dalam MCU melalui film Captain America: Civil War (2016). T’Challa adalah pangeran dari Wakanda yang memegang gelar Black Panther. T’Challa mengambil alih takhta Wakanda setelah kematian ayahnya, T’Chaka, dalam serangan teroris di PBB, yang merupakan peristiwa utama dalam Captain America: Civil War. Black Panther memang tampil memukau, terutama berkat kostumnya yang epik.

Tidak ada yang menyangka sebelumnya bahwa kostum Black Panther di MCU menjadi salah satu kostum termahal yang pernah dibuat. Ruth Carter, perancang kostum Black Panther mengungkapkan bahwa biaya membuat kostum Black Panther sangatlah mahal. Dalam sebuah wawancara dengan Coveteur, Carter mengatkan, “Black Panther harusnya memiliki sekitar 20 kostum. Namun harganya cukup mahal, dengan satunya yang mencapai $300 ribu.

Tentu saja harga kostumnya sangat mahal, mengingat Marvel Studios memiliki kewajiban untuk memperkenalkan Black Panther sebagai seorang pemimpin dari sebuah kerajaan terkaya di MCU. Maka wajar saja jika T’Challa mengenakan pakaian terbaiknya dan tampil maksimal.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/