Home OTAKU OTAKU FEATURES 9 Negara Paling Kuat Di Dunia One Piece!

9 Negara Paling Kuat Di Dunia One Piece!

Dunia One Piece penuh dengan berbagai konflik antar negara dan terdapat beberapa negara yang dianggap paling kuat. Dengan banyaknya pihak yang berusaha untuk menguasai dominansi di dunia One Piece tidak mengherankan ada banyak sekali pertempuran dan pergolakan yang muncul di berbagai wilayah atau negara. Meskipun begitu, terdapat beberapa negara tertentu yang dianggap paling kuat berkat sumber daya dan juga kekuatan militer bahkan teknolgi. Apa saja?

9 Arabasta

Negara paling kuat di dunia One Piece yang pertama adalah Arabasta. Ini merupakan wilayah yang cukup spesial bagi kelompok Topi Jerami dan juga series One Piece. Alabasta atau Arabasta merupakan pulau keempat yang dikunjungi oleh kelompok Topi Jerami dalam petualangan di Grand Line. Arabasta juga menjadi rumah bagi keluarga Nefertari dan ini merupakan salah satu wilayah yang sangat bersejarah.

Seperti yang kita ketahui, keluarga Nefertari adalah salah satu dari 20 keluarga kerajaan yang membentuk World Government. Namun, mereka memutuskan untuk tidak bergabung dengan mereka pasca perang besar 800 tahun lalu. Banyak kejadian menarik yang terjadi di wilayah Arabasta ini. Misalnya, pertama kali terungkapnya Poneglyph dan Senjata Kuno. Berdasarkan booklet Rurubu One Piece yang berisi informasi geografis dari wilayah One Piece, Arabasta menghadirkan perpaduan budaya India dan Timur Tengah.

Sebenarnya, secara militer, negara Arabasta bukanlah yang terkuat. Namun, alasan mengapa mereka jadi salah satu negara paling kuat di dunia One Piece adalah karena kondisi geografis mereka. Arabasta merupakan negara yang dikelilingi oleh gurun pasir dan cuaca panas yang ekstrim. Hal ini membuat Arabasta sulit untuk diserang. Di sisi lain, meskipun kekuatan militer Arabasta bukan yang terkuat namun mereka setia kepada keluarga Nefertari dan rela melakukan apapun demi melindungi mereka.

8 Dressrosa

Negara selanjutnya adalah Dressrosa, sebuah negara yang memiliki keindahan luar biasa yang berada di New World. Ini adalah wilayah yang kru Topi Jerami datangi pertama di New World, di mana Doflamingo sempat berkuasa cukup lama. Sebelum keluarga Riku menjadi penguasa, keluarga Donquixote sempat juga menjadi pemimpin di wilayah ini yang mana mereka juga adalah salah satu keluarga yang membentuk World Government.

Sayangnya, di balik semua keindahan Dressrosa ada sebuah fakta mengerikan yang mana Doflamingo bertanggung jawab atas semua hal mengerikan itu. Keindahan arsitektur di wilayah tersebut ternyata terinspirasi dari beberapa wilayah di Spanyol dan Italia. Dibandingkan dengan Arabasta, sebenarnya Dressrosa hampir tidak memiliki kekuatan militer sama sekali untuk melindungi negara ini.

Meskipun begitu, Dressrosa memiliki beberapa sosok penting dan berpengaruh serta cukup kuat yang rela dan mau berkorban semuanya demi wilayah ini. Contohnya adalah Riku Doldo III yang sekarang jadi pemimpin negara tersebut serta sang cucu yaitu Rebecca. Rebecca bahkan rela ikut turnamen di Corrida Colosseum untuk bisa mendapatkan buah iblis Mera Mera dan membalas dendam kepada keluarga Donquixote.

7 Mokomo Dukedom

Mokomo Dukedom merupakan salah satu negara atau wilayah yang sangat unik yang ada di dunia One Piece. Ini merupakan rumah bagi suku Minks. Yang membuat Mokomo Dukedom menjadi negara yang paling unik adalah mereka tidak berada di daratan atau du atas pulau bahkan di atas langit. Negara ini ada di atas punggung seekor gajah raksasa yang bergerak, Zunesha.

Karena kerajaan Zou atau Mokomo Dukedom ada di atas makhluk hidup lainnya, mustahil bagi seseorang untuk bisa mencari posisi pulau tersebut tanpa adanya bantuan dari Log Pose. Zou memiliki dua penguasa yaitu Inuarashi dan Nekomamushi. Mereka berdua bergantian menjadi penguasa. Namun, pasca arc Wano kerajaan ini kemudian dipimpin oleh Carrot setelah keduanya sepakat menunjuk dia.

Suku Minks terkenal sebagai petarung yang handal. Mereka memiliki dua kekuatan dahsyat yang selalu diandalkan; Electro dan Sulong. Selain para suku Minks yang handal dalam bertarung, keberadaan kerajaan ini yang sulit ditemukan juga membuat tidak semua orang bisa menyerang negara ini. Bahkan, Jack butuh bantuan dari Kanjuro untuk mengetahui posisi mereka. Dan pertahanan yang paling sulit ditembus tentunya adalah Zunesha itu sendiri.

6 Kerajaan Germa

Kerajaan Germa merupakan salah satu wilayah di dunia One Piece yang tidak menjalin afiliasi dengan pihak World Government. Meskipun begitu, sebenarnya mereka sempat menjalin kerja sama dengan pihak World Government. Namun, pasca apa yang terjadi di arc Whole Cake Island, mereka memutuskan untuk tidak lagi berurusan dengan kerajaan Germa. Banyak hal menarik dari wilayah ini.

Yang pertama adalah seperti halnya Mokomo Dukedom atau Zou, kerajaan Germa tidak diam di satu wilayah dan tidak berada di daratan melainkan berdiri di atas deretan siput yang bisa dilepas atau menyatu. Kedua, kerajaan Germa dikenal karena ilmu pengetahuan dan teknologi canggih dan modern yang mereka miliki. Karena itulah kerajaan ini memiliki julukan “Kerajaan Ilmu Pengetahuan.”

Ketiga, kerajaan Germa terkenal karena Germa 66 mereka yang merupakan kekuatan miiter terkuat di dunia. Sebagai pemimpin dari wilayah ini, Vinsmoke Judge memiliki banyak sekali tentara kloning yang siap menyerang atau mempertahankan wilayah ini. Bahkan, dia juga memiliki kekuatan dahsyat lainnya yang tidak lain adalah anak-anaknya – kecuali Sanji. Kekuatan militer dan teknologi ini juga yang membuat Big Mom ingin menguasai kerajaan Germa yang sudah berdiri sejak 300 tahun lalu.

5 Totto Land

Totto Land merupakan bekas teritori atau wilayah dari salah satu Yonko, yaitu Big Mom. Dia bertindak sebagai penguasa dari wilayah tersebut. Totto Land berlokasi di New World dan tidak ada lagi orang yang mampu menandingi kekuasaan Big Mom di sana. Bahkan, anak Big Mom yang diketahui paling kuat, Charlotte Katakuri, tidak mampu untuk membantah semua perintah dan keinginan Big Mom.

Big Mom ingin membangun sebuah kerajaan yang mana isi atau penduduk di dalamnya terdapat berbagai macam ras. Dan hal ini kemudian dia wujudkan melalui Totto Land seperti yang diperlihatkan dalam arc Whole Cake Island, di mana ada banyak ras yang tinggal di sana. Yang menarik adalah seluruh bangunan di Totto Land terbuat dari makanan manis, di mana bangunan dan benda lainnya bisa dimakan.

Totto Land merupakan negara yang memiliki kekuatan militer sangat kuat di mana tidak ada yang berani untuk mengusik wilayah ini selama puluhan tahun. Bahkan, World Government pun tidak mau ambil resiko untuk menyerang wilayah ini. Belum lagi, wilayah ini memiliki sistem pengawasan yang luar biasa yang membuat siapapun sulit untuk melakukan penyusupan tanpa terdeteksi.

4 Pulau Manusia Ikan

Pulau Manusia Ikan atau Kerajaan Ryuguh adalah negara paling kuat di dunia One Piece lainnya. Pulau yang berisi para manusia ikan dan duyung ini menjadi salah satu daya tarik dan tujuan dari para bajak laut yang hendak menuju Laugh Tale. Namun, perselisihan panjang antara manusia dan para manusia ikan akhirnya membuat situasi tidak kondusif. Hal inilah yang coba untuk Hody Jones manfaatkan, di mana dia berencana untuk menggulingkan kerajaan Ryugu dan memulai perang dengan para manusia di daratan.

Namun, beruntung, Luffy dan krunya tiba di pulau tersebut tepat waktu. Luffy dan Jinbe serta kru Topi Jerami kemudian berhasil mengalahkan Hody Jones dan anak buahnya. Mereka berhasil mengagalkan rencana besar sang villain. Yang menarik adalah pulau manusia ikan pada awalnya merupakan wilayah kekuasaan Big Mom, pasca Whitebeard tewas. Namun, dengan tegas Luffy menyatakan bahwa pulau tersebut kini berada di bawah kekuasaanya.

Ini menjadi pulau pertama, dalam ceritanya, yang secara resmi Luffy akui sebagai wilayah kekuasaanya. Pulau ini sebenarnya memiliki kekuatan militer yang kuat, apalagi wilayah ini dipimpin oleh Neptunes dan juga anak-anaknya. Pasukan Manusia Ikan diketahui memiliki kekuatan fisik yang sangat luar biasa. Meskipun begitu, tantangan terbesar untuk bisa pergi ke pulau ini adalah selamat di kedalaman 10.000 meter.

3 Negara Wano

Untuk yang satu ini, tentu Geeks semua sudah banyak mengetahui faktanya. Sejak awal arc Wano dimulai para fans sudah diberikan informasi bahwa wilayah ini tidak terafiliasi dengan World Government. Bahkan, mereka cenderung menjadi wilayah atau negara yang tertutup dan terisolasi. Hal ini karena negara Wano memiliki jalur masuk yang sangat sulit untuk dilalui oleh semua orang.

Bahkan, sistem pertahanan ini juga yang membuat World Government tidak mau gegabah menyerang mereka atau menguasai wilayah tersebut. Dan yang menarik, sistem pertanahan ini juga ada kaitannya dengan Senjata Kuno Pluton. Wilayah ini dahulunya dikenal sebagai “negara emas.” Wano sendiri sempat dikuasai oleh Kaido, kapten dari kelompok bajak laut Beast. Namun, aliansi Luffy berhasil mengalahkan mereka dan sekarang Wano kembali dipimpin oleh klan Kozuki.

Selama ratusan tahun, Wano terkenal sebagai negara yang sangat kuat terutama para samurai mereka. Sosok seperti Kozuki Oden dan Ryuma adalah contoh nyata dari kedahsyatan para samurai Wano. Angkatan laut sendiri bahkan tidak mau gegabah menyerang mereka, karena mereka tidak tahu seberapa besar kedahsyatan dari para samurai tersebut. Selain itu, Red Scabbards juga jadi salah satu bukti kedahsyatan lain.

2 Egghead

Egghead menjadi pulau terbaru yang Luffy dan kru Topi Jerami singgahi saat ini. Pulau ini sangat istimewa dan luar biasa. Ada banyak hal menarik yang muncul di pulau Egghead seperti yang kita lihat dalam chapter 1061 kemarin. Pulau Egghead terletak di wilayah New World. Kondisi cuacanya sangat ekstrem, di mana seluruh wilayahnya tertutup salju. Namun, yang unik adalah di sebagian wilayah lainnya di pulau ini justru memiliki cuaca yang berbeda.

Nama pulau ini sempat muncul di chapter 1060, ketika pihak angkatan laut melaporkan kepada markas pusat bahwa Koby diculik Blackbeard. Dan mereka sendiri hendak berlabuh di pulau Egghead. Berdasarkan penjelasan singkat dari Jewelry Bonney, Egghead adalah pulau milik World Government. Pulau ini merupakan tempat bagi seluruh kegiatan riset dari sosok jenius di dunia One Piece, Vegapunk.

Yang menarik adalah pulau ini memiliki julukan sebagai “Pulau Modern 500 Tahun Kedepan.” Namun, Vegapunk kemudian menjelaskan jika sebenarnya teknologi tersebut merupakan sesuatu yang usang atau kuno. Ini juga yang membuat Egghead menjadi salah satu pulau terkuat di dunia One Piece. Bahkan, angkatan laut menerjunkan 30.000 pasukan dan sembilan wakil admiral juga CP0 – bahkan Gorosei untuk bisa menangkap Vegapunk dan pergi ke sana. Hal ini karena sistem pertahanan di pulau tersebut – yang disebut Frontier Dome – sangatlah mengerikan.

1 Elbaf

Negara paling kuat di dunia One Piece yang terakhir tidak lain adalah Elbaf. Elbaf muncul pertama kali dalam cerita kilas balik Big Mom di arc Whole Cake Island. Banyak fans yang meyakini bahwa pasca Wano, Luffy dan kelompok Topi Jerami kemungkinan besar akan pergi ke pulau ini. Namun, yang terjadi justru Luffy pergi ke pulau Egghead sedangkan Eustass Kid dan kelompoknya yang pergi ke pulau tersebut.

Meskipun begitu, dari apa yang dihadirkan dalam ceritanya Elbaf kemungkinan jadi tujuan mereka selanjutnya. Pulau yang menjadi rumah bagi para suku raksasa, Elbaf, menjadi salah satu pulau yang misterius dan belum tereksplor sampai saat ini. Nama pulau ini sempat muncul di arc Little Garden. Para fans pun masih menantikan Oda Sensei menghadirkan banyak informasi mengenai pulaunya.

Rasanya Geeks sudah bisa menebak mengapa kemudian Elbaf jadi negara paling kuat di dunia One Piece. Alasan utamanya jelas ini merupakan wilayah para raksasa, yang mana mereka memiliki kekuatan puluhan bahkan ratusan kali lipat lebih dahsyat dari ras lainnya. Mereka yang tidak memiliki kekuatan atau pasukan kuat rasanya akan hancur bahkan sebelum menyentuh wilayah Elbaf. Belum lagi wilayah ini diketahui memiliki cuaca ekstrem.

Ada banyak negara dan wilayah yang sudah Oda Sensei hadirkan dalam cerita One Piece. Namun, tidak semua dari negara tersebut mampu bertahan dan memiliki pertahanan yang dahsyat. Meskipun begitu, sebagian lainnya diketahui memiliki sumber daya melimpah yang membuat mereka menjadi negara paling kuat di dunia One Piece.

Exit mobile version