Sebuah film tentang konspirasi memang menarik untuk kita simak. Dalam film seperti ini, biasanya kita ditawarkan dengan plot yang kompleks. Sepanjang ceritanya pun kita akan disuguhkan dengan berbagai intrik menarik. Dan sang karakter utama tentu saja harus mengungkap konspirasi yang terjadi, atau berusaha semaksimal mungkin untuk keluar dari konspirasi tersebut. Saat ini, ada banyak film tentang konspirasi terbaik yang bisa kalian tonton, dan dalam artikel ini kita akan membahas rekomendasi film konspirasi terbaik. Apa saja filmnya? Simak berikut ini Geeks!

9V For Vendetta

V for Vendetta adalah film adaptasi dari novel grafis dengan judul yang sama karya Alan Moore dan David Lloyd. Disutradarai oleh James McTeigue dan dirilis pada tahun 2005, film ini berlatar di Britania Raya yang diperintah oleh rezim totaliter. Seorang pria misterius yang dikenal sebagai “V” (diperankan oleh Hugo Weaving) memulai kampanye pemberontakan untuk melawan pemerintahan tirani tersebut.

V, yang mengenakan topeng Guy Fawkes, berencana untuk meledakkan gedung-gedung pemerintah yang menjadi simbol kekuasaan. Dia bertemu dengan Evey Hammond (diperankan oleh Natalie Portman), seorang perempuan muda yang tanpa sengaja terlibat dalam aksi-aksi pemberontakan V. Seiring dengan berjalannya waktu, Evey terlibat dalam perjalanan tentang kebebasan.

Meskipun film ini disutradarai oleh James McTeigue, skenarionya ditulis oleh Lana dan Lilly Wachowski, yang juga dikenal sebagai Wachowski Bersaudara. Mereka terkenal sebagai pembuat film The Matrix. Dan menariknya, penulis novel grafis V for Vendetta, Alan Moore, menolak film adaptasi ini dan meminta namanya tidak dicantumkan dalam kredit film. Moore merasa bahwa filmnya menyimpang dari hasil karyanya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/