Sosok kloning dari Sasuke dalam cerita Boruto: Two Blue Vortex kemungkinan memiliki kekuatan yang jauh lebih dahsyat dari sosok aslinya. Dalam chapter empat Boruto: Two Blue Vortex nampak bagaimana Sasuke berubah jadi pohon suci. Selain itu, kita juga dikejutkan dengan kemunculan kloning dari Sasuke. Yang menarik kemudian adalah dari apa yang muncul dalam ceritanya kloning dari Sasuke tersebut dianggap memiliki kekuatan yang jauh lebih dahsyat dari versi aslinya.

2Kekuatan Kloning Sasuke Di Series Boruto

Ketika keempat kloning atau Shinju muncul di hadapan Uzumaki Boruto, Shinju Sasuke langsung mendapatkan perhatian dari para fans. Bahkan, kloning tersebut jadi yang pertama menyerangnya. Dari serangan tersebut nampak dengan jelas jika level kekuatan dari kloning Sasuke serta Shinju lainnya benar-benar di luar kemampuan Boruto, sehingga wajar jika mereka bisaa menang dengan mudah.

Shinju Sasuke juga diperlihatkan memiliki perilaku dan juga serangan yang mirip dengan sosok aslinya. Dia nampak menggunakan teknik Lightning Release, sebuah Teknik Pelepasan yang memang erat kaitannya dengan sosok Sasuke. Di sisi lain, Boruto berhasil menangkis serangan tersebut dengan Rasengan. Tetapi, Boruto sendiri sadar jika itu tidak akan membuatnya kalah dan juga para Shinju lainnya.

Inilah yang kemudian membuat Boruto kemudian memutuskan untuk mundur dan pergi dari dimensi Otsutsuki. Satu hal yang mungkin Geeks sadari mengenai para Shinju dan juga Claw Grimes adalah mereka memiliki sepasang Rinnegan di matanya. Sasuke juga sempat memiliki Rinnegan, sebelum Boruto menusuk bagian matanya yang terdapat mata tersebut dalam pertarungan melawan Isshiki.

Dari apa yang muncul di chapter sebelumnya, nampak bagaimana para Shinju ini memang memiliki kekuatan yang dahsyat dan mengerikan termasuk Shinju Sasuke. Ketika Shinju Bug terkena serangan Rasengan, dia nampak biasa saja seolah tidak terjadi apa-apa. Padahal, Rasengan adalah serangan yang sangat dahsyat. Dan bagaimana Boruto memutuskan untuk kabur bisa jadi gambaran kekuatan mereka.

Berdasarkan hal tersebut, Sasuke versi kloning dari pohon Shinju ini merupakan salah satu shinobi terkuat yang pernah ada. Bahkan, bisa dibilang ini merupakan versi Sasuke yang paling kuat dan paling sulit untuk dikalahkan. Hal tersebut wajar mengingat para Shinju tersebut diberkahi oleh berbagai hal. Yang pertama tentunya adalah Rinnegan. Ini kemungkinan karena monster ekor 10 yang jadi dasar dari semuanya.

Kedua, kekuatan Code dalam mengembangkan para Shinju memberikan tambahan kekuatan di mana mereka bisa berpikir sendiri dan mulai memiliki insting. Hal ini bahkan sempat disinggung oleh para Shinju, di mana mereka “berterima kasih” kepada pengembangan yang Code lakukan terhadap mereka sehingga para Shinju ini bisa melakukan semuanya secara mandiri dan memiliki insting sendiri.

Ketiga, karena dibuat dari DNA monster ekor sepuluh Shinju Sasuke tentunya memiliki berbagai kelebihan dari Jyuubi. Dan yang keempat adalah Shinju Sasuke juga “mewarisi” kekuatan dari sosok Sasuke yang asli. Jadi, kesimpulannya, Shinju Sasuke adalah versi yang paling kuat dari semua versi Uchiha Sasuke yang ada di series Naruto berdasarkan dari penjelasan dan kekuatan yang sudah Kishimoto hadirkan. Meskipun begitu, masih kemungkinan masih ada kekuatan lainnya yang akan muncul di ceritanya.

Nasib Sasuke Selanjutnya – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.