Film Furiosa: A Mad Max Saga besutan George Miller tidak hanya akan terhubung dengan peristiwa Mad Max: Fury Road. Pasalnya, seorang pengguna Twitter bernama Drew McWeeny (via ComicBook) mengungkapkan bahwa dia mendapatkan bocoran tentang naskah dan storyboard film Furiosa, sebelum perilisan filmnya pada bulan Mei. Meskipun dia tidak mengungkapkan banyak tentang plotnya, McWeeny mengklaim hal paling mengejutkan tentang Furiosa adalah bahwa film tersebut akan terhubung dengan game Mad Max.

“Catatan dalam naskah menjelaskan bahwa video game Mad Max adalah kanon.” Ungkap McWeeny. Itu merujuk pada sebuah game open world besutan Avalanche Studios yang rilis tahun 2015. Dari segi estetika, trailer Furiosa sebenarnya juga menampilkan beberapa “callback” ke game Mad Max, terutama ketika kita melihat arsitektur pemukiman Gas Town.

Pertama kali disebutkan dalam film Fury Road, Gas Town sebenarnya memainkan peran besar dalam game Mad Max. Tempat tersebut menjadi tujuan yang harus dikunjungi oleh Max Rockatansky untuk mendapatkan mesin V8 untuk mobil barunya, Magnum Opus. Gas Town juga dikelola oleh putra ketiga Imortan Joe bernama Scabrous Scrotus, yang ditinggalkan oleh Max dalam keadaan sekarat setelah Scrotus dan War Boys-nya mencuri Interceptor miliknya.

Ketika game Mad Max dirilis pada tahun 2015, game ini mendapat ulasan yang beragam. Ada yang tidak menyukai, dan ada juga yang sangat menyukainnya. Gamenya pun mendapatkan penggemar setiap karena menghadirkan pertempuran kendaraan yang epik, dan kita disuguhkan dengan dunia post-apocalyptic yang epik. Dan tidak lama lagi, kita akan kembali ke dunia post-apocalytic Mad Max dalam film Furiosa.

Karakter Furiosa awalnya diperankan oleh Charlize Theron. Tetapi Furiosa yang lebih muda sekarang akan diperankan oleh Anya Taylor-Joy, dengan Chris Hemsworth bergabung sebagai Warlord Dementus. Meskipun muncul dalam beberapa adegan trailer, hubungan resmi Dementus dengan kisah Furiosa masih menjadi misteri, dengan Hemsworth hanya menggambarkan karakternya sebagai sosok yang “kasar, gila, [dan] brutal,” Baik Nathan Jones maupun Angus Sampson, keduanya juga akan mengulangi peran mereka dari Fury Road sebagai Rictus Erectus dan Organic Mechanic.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/