Dalam industri perfilman Hollywood modern terdapat beberapa judul film yang termasuk dalam multi genre atau lebih dari satu genre. Film umumnya memiliki genre untuk memudahkan para penonton menentukan selera mereka. Dan biasanya, film tersebut termasuk dalam salah satu genre seperti komedi, horor, aksi, fiksi ilmiah, dan sebagainya. Namun, di era modern ini ada beberapa film yang termasuk multi genre. Berikut adalah film terbaik multi genre.

9Pan’s Labyrnth

Pan’s Labyrnth merupakan sebuah film epik karya sutradara kawakan Guillermo del Toro. Dan dalam sejarahnya, del Toro memang terkenal senang untuk menghadirkan sebuah film yang menggabungkan berbagai genre. Pan’s Labyrnth merupakan contoh nyata dari proyek ambisius sang sutradara. Banyak yang beranggapan jika film ini mungkin tidak akan jadi film epik jika dikerjakan sutradara lain.

Bersetting di masa pasca perang Saudara di Spanyol, Ofelia muda mengikuti jejak ibunya untuk pindah dan tinggal di rumah baru ayah tirinya. Namun, Ofelia justru merasa kesepian dan hilang ketika berada di sana. Namun, kemudian dia secara tidak sengaja terjebak di sebuah dunia fantasi yang sangat indah yang berbanding terbalik dengan situasi ketika momen peperangan terjadi.

Di sana, Ofelia merasakan kedamaian dan juga ketenangan, sesuatu yang sangat dia dan ibunya rindukan. Dan ironisnya, dunia fantasi tersebut seolah jadi tempat pelarian bagi kehidupan mengerikan yang mereka jalani. Pan’s Labyrnth, meskipun menghadirkan elemen fantasi, namun menghadirkan perbedaan yang signifikan dengan cerita-cerita lainnya yang mana wajar jika film ini masuk salah satu multi genre terbaik.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.