Dalam chapter 1103 manga One Piece diketahui jika Bartholomew Kuma akhirnya tiba di pulau Egghead dan bersiap hadapi Gorosei Saturn. Saat ini, Gorosei Saturn jadi satu-satunya ancaman besar yang ada di pulau Egghead setelah Kizaru berhasil dikalahkan oleh Luffy. Dan ketika situasi mulai memburuk, kejutan besar muncul di mana Kuma kemudian tiba di pulau Egghead. Pertanyaanya kemudian bagaimana kuma bisa tiba di pulau Egghead dan tahu apa yang terjadi?

3Kemunculan Kuma di Pulau Egghead

Sebelumnya, kita melihat bagaimana Kuma lari dari pulau Momoiro ketika Lindbergh mencoba untuk memperbaiki tubuh Kuma setelah dia berhasil diselamatkan oleh Pasukan Revolusi. Banyak yang penasaran dengan ke mana Kuma pergi. Sebagian fans berpendapat jika Kuma akan pergi menuju menuju Red Line. Dan ada juga yang berpendapat jika pulau Egghead kemungkinan adalah tujuan utama dari Kuma.

Di chapter sebelumnya, kita kemudian melihat bagaimana Kuma ternyata memang pergi wilayah Red Line. Dia nampak menaiki tembok tinggi tersebut dan berhasil tiba di atasnya. Sesampainya di Red Line, Kuma harus berhadapan dengan Akainu dan juga pasukannya yang sudah menunggunya. Namun, Akainu kemudian dibuat terkejut dan bingung ketika Kuma tidak bergerak meskipun sudah dilukai sebelumnya.

Ada alasan yang masuk akal mengapa kemudian para fans banyak berteori jika Kuma hendak pergi ke pulau Egghead. Para fans berpendapat jika Kuma ingin pergi ke pulau Egghead demi menyelamatkan putrinya yang saat ini berada dalam bahaya. Seperti yang diperlihatkan sebelumnya, Jewelry Bonney dalam keadaan yang tidak menguntungkan di mana dia tidak sadarkan diri di tangan Gorosei Saturn.

Serangan yang dia lancarkan kepada Gorosei Saturn nyatanya tidak berefek apapun. Bahkan, lukanya tersebut bisa sembuh dengan sendirinya. Sementara, Bonney sendiri tidak sadarkan diri dan Vegapunk serta Sanji dan yang lain tidak bisa menolong Bonney. Dan teori para fans ini kemudian terbukti di chapter 1103, di mana Kuma muncul di akhir chapternya dan bersiap menghadapi Gorosei Saturn.

Namun, yang menarik adalah selain spekulasi membantu putrinya kemunculan Kuma ke pulau Egghead bisa jadi memiliki maksud lain di mana dia akan membantu Luffy dan kru Topi Jerami untuk menghadapi angkatan laut dan juga Saint Jay Garcia Saturn. Dalam cerita kilas balik Kuma, saat berbicara kepada Bonney ketika dia masih kecil Kuma mengatakan bahwa dia ingin jadi sosok penolong seperti halnya Nika.

Vegapunk Kirim Sinyal Ke Kuma – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.