Home OTAKU OTAKU FEATURES 10 Teknik Ikonik Paling Mematikan Di Dunia Anime!

10 Teknik Ikonik Paling Mematikan Di Dunia Anime!

Dalam berbagai judul anime, khususnya yang bergenre shonen, terdapat berbagai teknik mematikan yang sangat ikonik hingga sekarang. Dengan alur cerita yang menarik, karakter yang unik, serta berbagai level kekuatan dan scalling yang apik membuat banyak judul anime berhasil merebut perhatian para fans. Dan yang menarik adalah dalam setiap judul anime tersebut terdapat beberapa teknik yang paling mematikan yang justru menjadi sesuatu yang ikonik di dunia aanime hingga sekarang. Apa saja?

10 Domain Expansion – Jujutsu Kaisen

Series Jujutsu Kaisen saat ini menjadi salah satu series anime dan manga yang sangat populer. Seriesnya banyak menghadirkan teknik atau serangan yang unik karena dunia mereka dipenuhi oleh monster kutukan. Contohnya adalah Cursed Speech milik Inumaki. Namun, selain teknik serangan milik Inumaki tersebut yang juga tidak kalah mematikan dan ikonik lainnya yang diperkenalkan di series ini adalah Domain Expansion.

Domain Expansion merupakan teknik tertinggi dalam cerita Jujutsu Kaisen, yang mana teknik ini hanya bisa digunakan oleh penyihir level atas. Domain Expansion akan menghadirkan Innate Domain dari penggunanya dan kemudian menjebak musuh atau targetnya di dalamnya dengan menggunakan sebuah tembok pembatas. Ketika targetnya berhasil dijebak di dalam Domain Expansion, maka peluang penggunanya untuk menang dalam pertarungan sangat besar.

Ketika targetnya terjebak dalam domain tersebut setiap serangan atau teknik kutukan yang dilakukan penggunanya dijamin akan mengenai target tanpa bisa ditahan atau dihindari. Ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh sebuah Domain Expansion, contohnya adalah Prison Realm yang mampu menjebak targetnya tanpa bisa memiliki peluang untuk kabur seperti  yang terjadi kepada Gojo Satoru.

9 Stand – JoJo’s Bizzare Adventure

Series JoJo’s Bizzare Adventure menjadi salah satu series yang terkenal akan keunikan dari konsepnya. Mulai dari alur cerita hingga para karakternya, keunikan dari series karya Hirohiko Araki ini membuat banyak orang tertarik dan penasaran deengan seriesnya. Selain memiliki alur cerita yang menarik, satu hal lainnya yang membuat JoJo’s Bizzare Adventure populer adalah teknik unik yang mereka miliki yang dikenal sebagai Stand.

Stand sendiri merupakan sebuah sistem kekuatan yang muncul dalam series JoJo’s Bizzare Adventure. Ini merupakan kekuatan yang berasal dari energi sang pangguna, di mana para pengguna Stand akan mampu menghadirkan beragam bentuk dari perwujudan energi tersebut. Ada yang berbentuk humanoid, pesawat, dan lain sebagainya. Kemampuan mereka juga sangat beragam.

Ada yang mampu digunakan untuk bertarung karena kekuatan yang dahsyat. Ada juga Stand yang memiliki kemampuan menyembuhkan luka, serta memberikan nyawa bagi benda mati. Meskipun Stand pada dasarnya adalah “bayangan” dari penggunanya, namun efek yang diterima oleh Stand tersebut juga bisa berpengaruh kepada penggunanya. Jadi, ketika Stand tersebut terluka maka penggunanya juga akan terluka.

8 One For All – My Hero Academia

Sosok Izuku Midoriya alias Deku dalam cerita My Hero Academia terlahir berbeda dengan kebanyakan orang lainnya dalam dunia tersebut. Deku terlahir tanpa kekuatan super alias Quirk. Meskipun begitu, saat ini Deku akhirnya mendapatkan Quirk yang disebut sebagai One For All. Pengguna dari kekuatan One For All sendiri diketahui berjumlah sembilan orang, ternasuk Deku.

Kekuatan tersebut diwariskan dari satu orang ke orang lainnya. Yang menarik adalah sebagian dari orang yang pernah menggunakan Quirk tersebut memiliki nasib yang sama dengan Deku. Namun, di sisi lain, sebagian lainnya sudah memiliki Quirk terlebih dahulu sebelum menerima One For All. Yang menarik adalah ini merupakan Quirk yang diciptakan oleh villain utama seriesnya, All For One.

Pada awalnya, All For One sengaja menciptakan Quirk tersebut untuk sang adik yang diketahui tidak memiliki kemampuan tersebut. Namun, Quirk ini kemudian berkembang menjadi milik orang lain dan diwariskan dari satu karakter ke karakter lainnya. Karena terdiri dari berbagai kekuatan, Deku pun bisa berganti-ganti kekuatan dan juga kemampuan dengan sangat leluasa.

7 Breathing Style – Demon Slayer

Dalam cerita Demon Slayer, Teknik Pernafasan atau Breathing Styles menjadi elemen penting yang harus dikuasai oleh para Demon Slayer Corps. Ini adalah kemampuan berpedang yang bisa digunakan untuk menghadapi para iblis. Biasanya, berbagai Breathing Styles tersebut akan diajarkan kepada para anggota Demon Corps ketika mereka berlatih, seperti dalam arc Hashira Training.

Dengan menguasai salah satu – atau bahkan lebih dari satu – Breathing Styles akan membuat mereka jadi sosok yang kuat dan tangguh. Dan yang menarik juga adalah Breathing Styles ini erat kaitannya dengan elemen. Terdapat kurang lebih delapan Breathing Styles atau Teknik Pernafasan yang dianggap sebagai yang terbaik dalam cerita Demon Slayer.

Teknik Pernafasan yang dianggap paling kuat tidak lain adalah Hinokagura atau Teknik Pernafasan Api atau Matahari. Ini adalah Breathing Style atau teknik berpedang pertama yang ada di cerita Demon Slayer. Breathing Style sendiri merupakan sebuah teknik berpedang yang memang menjadi milik dari keluarga Kamado. Ini adalah Breathing Style paling kuat dalam ceritanya dan merupakan Breathing Style yang diciptakan untuk kemudian diwariskan dari generasi ke generasi di keluarga Kamado.

6 Serious Punch – One-Punch Man

Saitama merupakan karakter yang paling kuat di dunia anime. Tidak ada karakter lain yang mampu menandingi sosoknya, mengingat level kekuatan Saitama yang sudah beradaa di luar batas kewajaran. Saitama diketahui tidak bisa terluka, bahkan oleh berbagai serangan apapun. Setiap serangan atau pukulan yang dia lakukan memiliki efek yang sangat menghancurkan dan mematikan.

Namun, ketika kemudian Saitama berada dalam mode serius biasanya dia akan mengerahkan kekuatannya – meskipun kemungkinan besar tidak 100%. Dan dalam mode ini, Saitama memiliki sebuah teknik mematikan yang disebut Serious Punch. Sebenarnya, teknik Serious Punch tidak ada bedanya dengan pukulan biasa. Namun, intensitas serangan dari pukulan tersebut berbeda dari yang biasa.

Karena One-Punch Man terkenal sebagai series satir dan komedi dari berbagai series shonen yang ada, Saitama jarang sekali menggunakan teknik paling mematikan yang ikonik di dunia anime ini. Beberapa momen ketika Saitama menggunakan teknik ini adalah ketika menghadapi Lord Boros dan juga Cosmic Garou. Efek mematikan dari Serious Punch adalah Saitama bisa menghancurkan planet dengan satu pukulan saja.

5 Spirit Gun – Yu Yu Hakusho

Series Yu Yu Hakusho karya Yoshihiro Togashi saat ini sedang kembali menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan fans dan juga pecinta anime. Series anime klasik ini kembali dihadirkan dengan format yang berbeda yaitu live-action yang sudah tayang di Netflix. Seriesnya sendiri berfokus pada sosok remaja berandalan bernama Yusuke Urameshi yang mengalami momen luar biasa dalam hidupnya.

Dalam alur ceritanya, Yusuke harus tewas setelah menyelamatkan anak kecil. Namun, dia kemudian mendapatkan kesempatan kedua untuk kembali hidup ke dunia dengan misi yang berbeda. Yusuke bertugas menjadi seorang Detektif Roh yang jadi perwakilan dari alam baka. Sebagai seorang Detektif Roh, sertaa merupakan sosok keturunan raja iblis, Yusuke memiliki sebuah teknik dahsyat salah satunya adalah Spirit Gun.

Spirit Gun merupakan sebuah teknik yang sederhana, di mana Yusuke hanya perlu menyatukan kedua tangannya dan jari-jarinya kemudian membentuk sebuah pistol. Dari ujung jari kedua tangan tersebut kemudian kita akan melihat bagaimana Yusuke menembakan semacam energi yang dahsyat yang bisa menghancurkan berbagai arwah atau hal-hal negatif lainnya.

4 Bankai – Bleach

Bankai menjadi teknik paling mematikan paling ikonik di dunia anime selanjutnya dalam daftar ini. Ini merupakan sebuah teknik dahsyat yang digunakan oleh para karakter dalam alur cerita Bleach. Seperti yang Geeks ketahui, dalam alur cerita Bleach hampir semua karakter memiliki Zanpakuto atau senjata khas milik para Shinigami. Bentuknya sendiri beragam, namun mayoritas Zanpakuto adalah pedang.

Contoh Zanpakuto yang paling populer adalah pedang milik Ichigo Kurosaki, protagonis utama di seriesnya, yaitu Zangetsu. Ketika kemudian para Shinigami atau mereka yang memiliki Zanpakuto mampu menggunakan serta merilis seluruh potensi dari senjata khas mereka, maka biasanya mereka akan kemudian mampu menggunakan sebuah teknik dahsyat bernama Bankai.

Bisa dibilang, Bankai adalah potensi tertinggi atau potensi puncak dari para pengguna Zanpakuto. Dengan mengaktifkan Bankai, pengguna Zanpakuto akan mendapatkan tambahan kekuatan dan daya hancur yang akan sangat bermanfaat ketika menghadapi musuh. Dalam dunia anime sendiri, Bankai jadi salah satu teknik yang paling mematikan serta salah satu yang populer.

3 Rasengan – Naruto

Teknik mematikan paling ikonik di dunia anime selanjutnya adalah Rasengan, yang merupakan teknik aandalan dari Uzumaki Naruto. Rasanya, hampir semua Geeks tahu dan mengenal teknik epik ini. Untuk menjadi seorang shinobi yang hebat, Naruto tentunya memiliki banyak jurus yang digunakan saat bertarung. Tetapi, yang menjadi ciri khas dari Naruto adalah teknik Rasengan miliknya.

Rasengan sendiri merupakan sebuah teknik yang diciptakan oleh ayahnya, Minato Namikaze, yang mana teknik ikonik tersebut pada awalnya sengaja dia ciptakan untuk melindungi Kushina dari bahaya. Namun, setelah berhasil tercipta teknik tersebut kemudian dikembangkan oleh beberapa orang sebelum kemudian Naruto berhasil menguasai dan menyempurnakan teknik tersebut.

Rasengan merupakan teknik di mana penggunanya akan mengumpulkan chakra di telapak tangannya. Namun, dalam cerita Naruto diperlihatkan bagaimana Rasengan kemudian bisa dimodifikasi sedemikian rupa. Contohnya adalah bentuknya diubah menjadi shuriken yang kemudian dikenal sebagai Rasenshuriken atau memasukan elemen alam seperti Wind Release atau Lightning Release. Saat ini, Boruto bahkan berhasil menciptakan Rasengan berdasarkan rotasi bumi yaitu Rasengan Uzuhiko.

2 Kamehameha – Dragon Ball

Salah satu hal yang menarik dari franchise Dragon Ball adalah pertarungan yang muncul dari para karakternya. Dalam pertarungan tersebut banyak hal yang kemudian muncul dan diperkenalkan kepada para fans. Contohnya adalah kita mengenal konsep transformasi Super Saiyan, yang menjadi ciri khas dari bangsa Saiyan dan menjadi andalan dari dua protagonis utama seriesnya, Goku dan Vegeta, ketika menghadapi berbagai musuh.

Selain transformasi Saiyan, kita juga kemudian mengenal teknik lainnya yang menjadi andalan mereka yaitu Kamehameha. Teknik ini sudah menjadi ikon dari franchise karya Akira Toriyama tersebut. Berbeda dengan transformasi Saiyan, Kamehameha bukan merupakan teknik dari bangsa alien tersebut. Teknik mematikan paling ikonik di dunia anime ini justru diciptakan oleh guru dari Goku, Master Roshi.

Pada dasarnya, teknik Kamehameha adalah bagaimana penggunanya mengumpulkan energi dalam jumlah besar di kedua telapak tangan mereka. Kemudian, setelah dirasa cukup penggunanya akan menembakan kumpulan energi tersebut yang akan menghadirkan sebuah gelombang energi yang sangat dahsyat. Efek yang dihadirkan dari Kamehameha sangat destruktif, yang mana bahkan bisa juga menghancurkan sebuah planet.

1 Gear 5 – One Piece

Teknik paling mematikan yang ikonik dalam dunia anime yang terakhir tidak lain adalah Gear 5. Hype Gear 5 dari Monkey D Luffy dalam series One Piece terbukti benar-benar sangat luar biasa bahkan berhasil memecahkan beberapa rekor. Seperti yang sudah dipromosikan sebelumnya, Gear 5 Luffy muncul dalam episode 1071 dan juga episode 1072 dalam anime One Piece.

Gear 5 sendiri diketahui merupakan puncak dari kekuatan Luffy saat ini. Kekuatan tersebut merupakan hasil awakening dari buah iblis yang dia miliki, yaitu Hito Hito no Mi, Model: Nika. Gear 5 menjadi puncak kekuatan dari Luffy dalam pertarungan melawan Kaido dalam pertempuran di Onigashima. Namun, sekarang, Gear 5 sudah menjadi teknik ikonik yang luar biasa yang digunakan oleh Luffy.

Ketika Luffy menggunakan teknik Gear 5, hampir tidak ada orang yang bisa menghentikannya. Bahkan, sosok Kaido sendiri mengaku bahwa dia belum pernah melihat kekuatan seperti Gear 5. Luffy akan megalami perubahan di mana seluruh tubuh dan rambutnya berwarna putih. Dan Luffy hampir tidak memiliki batas kekuatan ketika menggunakan teknik ini, yang mana hanya imajinasi yang jadi batas kekuatan Luffy.

Dalam dunia anime, kekuatan menjadi salah satu elemen yang menarik dalam cerita di seriesnya. Ini menjadi salah satu ciri khas dari seriesnya yang biasanya muncul dari para karakter. Dan beberapa contoh di atas merupakan bukti bagaimana teknik paling mematikan di seriesnya jadi sebuah hal yang unik dan ikonik.

Exit mobile version