Ulasan atau review dari sebuah film memang cukup penting. Biasanya dengan melihat ulasan, itu menjadi pertimbangan seseorang untuk menonton filmnya atau tidak. Jika filmnya berakhir dengan ulasan positif, tentu saja orang-orang akan tertarik dengan film tersebut. Tetapi jika ulasannya negatif, tentu saja orang-orang akan enggan menonton film tersebut. Nah ternyata, ada beberapa film yang mendapatkan nilai atau rating 0 di Rotten Tomatoes, karena film-film ini mendapatkan ulasan buruk. Apa saja filmnya?

9A Thousand Words

A Thousand Words bercerita tentang Jack McCall (diperankan oleh Eddie Murphy), seorang agen literasi yang fasih berbicara dan pandai bernegosiasi. Namun, hidupnya berubah drastis ketika dia menemukan pohon ajaib di halaman rumahnya. Setiap kali Jack mengucapkan satu kata, selembar daun hijau dari pohon itu rontok.

Ketika Jack menyadari bahwa hidupnya terhubung dengan pohon ini, dia menyadari bahwa jumlah daun yang tersisa adalah jumlah kata yang tersisa sebelum dia kehilangan kehidupannya. Akibatnya, dia harus memilih kata-kata dengan sangat hati-hati dan belajar untuk berkomunikasi dengan bijaksana. Situasi ini membawa Jack pada perjalanan pribadi yang unik, di mana dia harus mempertimbangkan konsekuensi dari setiap kata yang diucapkannya.

Film ini mencoba menyampaikan pesan tentang pentingnya kata-kata dan dampaknya terhadap kehidupan orang lain. Film yang disutradarai oleh Brian Robbins ini sayangnya mendapat ulasan yang buruk dan gagal bersinar di box office meski dibintangi oleh Eddie Murphy yang tengah naik daun di tahun 2012.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/