Home OTAKU OTAKU FEATURES 7 Anime Tentang Superhero Terbaik!

7 Anime Tentang Superhero Terbaik!

Genre superhero memang tengah naik daun belakangan ini. Bagaimana tidak? Setiap studio berlomba-lomba membuat tayangan tentang superhero, karena dianggap laku keras dan memiliki jumlah penonton yang banyak. Terutama setelah kesuksesan masif yang diraih oleh Marvel Studios dan DC Studios lewat berbagai film dan series superhero mereka. Nah anime pun tak mau ketinggalan. Ada banyak anime superhero yang juga dibuat. Dan dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang anime superhero terbaik yang ada saat ini. Apa saja? Simak berikut ini Geeks!

7 One Punch Man

Anime superhero pertama adalah One Punch Man. One Punch Man adalah manga Jepang yang ditulis oleh ONE. Awalnya, ONE mempublikasikan karyanya secara mandiri secara daring pada tahun 2009 sebelum mendapatkan pengakuan dan diadaptasi secara resmi. One Punch Man mengikuti kisah Saitama, seorang pria biasa yang bermimpi menjadi pahlawan yang kuat.

Namun setelah melatih dirinya dengan keras, Saitama justru kelebihan kekuatan dan menjadi frustrasi karena tidak ada yang bisa menandinginya. Meskipun menjadi pahlawan yang tak terkalahkan, dia merasa bosan dan kehilangan semangat. Saitama kemudian bertemu dengan berbagai karakter, termasuk Genos, seorang cyborg yang menjadi muridnya, dan mereka berdua terlibat dalam pertempuran melawan berbagai ancaman, termasuk monster dan penjahat.

Sementara Saitama ingin menemukan lawan yang sepadan, dia juga harus menghadapi tantangan kompleks, termasuk masalah di Asosiasi Pahlawan dan kekuatan jahat yang mengancam dunia mereka. Saitama, sang karakter utama, dikenal sebagai “One Punch Man” karena kemampuannya yang luar biasa untuk mengalahkan musuh hanya dengan satu pukulan. Karena terlalu kuat, dia pun menjadi bosan dengan hidupnya.

6 Sailor Moon

Sailor Moon adalah salah satu pionir dalam genre magical girl atau gadis ajaib. Seri ini memiliki pengaruh besar dalam mengukuhkan dan mengembangkan genre ini di industri anime dan manga. Manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Naoko Takeuchi ini pertama kali muncul di majalah manga Nakayoshi. Manga Sailor Moon kemudian diadaptasi menjadi sebuah seri anime yang pertama kali tayang pada tahun 1992.

Animenya menceritakan Usagi Tsukino, seorang gadis sekolah menengah yang cengeng, yang tanpa sengaja menemukan kekuatan untuk berubah menjadi Sailor Moon, seorang Sailor Senshi yang memiliki misi melindungi dunia dari kekuatan jahat. Seiring berjalannya waktu, Usagi bertemu dengan rekan-rekannya yang juga memiliki kekuatan sebagai Sailor Senshi.

Bersama-sama, mereka membentuk tim Sailor Senshi untuk melawan penjahat dan kekuatan jahat yang mengancam kedamaian Bumi. Di sepanjang perjalanan mereka, mereka menghadapi tantangan, mengungkap misteri masa lalu, dan memahami kekuatan sejati persahabatan dan cinta. Anime dan manga Sailor Moon memang sangat ikonik di tahun 90-an, dan sempat ditayangkan di beberapa saluran televisi.

5 Astro Boy

Astro Boy (Tetsuwan Atom) adalah manga dan anime yang diciptakan oleh Osamu Tezuka, yang juga dikenal sebagai “Ayah Manga.” Manga ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1952 dan menjadi salah satu karya paling ikonik dalam sejarah manga dan anime. Nah untuk anime Astro Boy, animenya pertama kali ditayangkan pada tahun 1963, dan langsung di tayangkan di stasiun televisi Jepang.

Astro Boy atau yang dikenal sebagai “Tetsuwan Atom,” mengisahkan tentang perjalanan seorang robot canggih bernama Astro Boy. Diciptakan oleh Dr. Tenma setelah kehilangan putranya, Astro Boy memiliki kekuatan super dan kecerdasan buatan. Meskipun dirancang sebagai mesin pertarungan, Astro Boy mencari makna identitas dan tujuannya dalam dunia yang kompleks.

Dalam petualangannya, Astro Boy bertemu dengan berbagai karakter, baik manusia maupun robot, dan terlibat dalam pertempuran melawan kejahatan serta. Sebagai salah satu karya klasik dalam dunia anime dan manga, Astro Boy terus dikenang sebagai pionir dalam genre superhero dan robot, memberikan pengaruh yang mendalam di industri hiburan. Anime dan manga Superboy memang sangat populer, dan sering ditayangkan di stasiun televisi. Namun sekarang, Astro Boy kurang begitu terdengar lagi.

4 Heroman

Anime Heroman adalah karya kolaborasi antara Stan Lee, pencipta superhero ikonik Marvel seperti Spider-Man dan Iron Man, dengan Studio BONES, studio animasi Jepang yang terkenal. Seri ini pertama kali diperkenalkan dalam bentuk manga pada tahun 2009. Heroman mengikuti kehidupan seorang remaja bernama Joey Jones. Joey tinggal di kota kecil di Amerika Serikat dan secara kebetulan menemukan mesin pembuat kopi tua yang, ketika terkena petir, berubah menjadi robot raksasa yang diberi nama Heroman.

Sebuah serangkaian kejadian tak terduga mengubah hidup Joey saat alien muncul dan mulai menyerang Bumi. Joey, bersama Heroman, memutuskan untuk melawan ancaman ini. Mereka membentuk tim dengan teman-teman mereka, termasuk teman dekat Joey, Psy, dan teman wanita Lina. Bersama-sama, mereka menghadapi serangan alien yang semakin intens dan berusaha menyelamatkan dunia mereka.

Meskipun mungkin tidak sepopuler beberapa karya superhero klasik Stan Lee, “Heroman” berhasil memperoleh basis penggemar dan mendapatkan pengakuan sebagai proyek kolaborasi yang menarik antara tokoh industri hiburan Barat dan Jepang.

3 My Hero Academia

My Hero Academia” (Boku no Hero Academia) adalah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kohei Horikoshi. Manga ini pertama kali serial di majalah Weekly Shonen Jump pada bulan Juli 2014. Setelah sukses besar, manganya kemudian diadaptasi ke dalam anime.
My Hero Academia mengikuti kisah Izuku Midoriya, seorang pemuda tanpa Quirk dalam dunia di mana kebanyakan orang memiliki kekuatan super.

Meskipun awalnya dianggap tidak dapat menjadi pahlawan, Izuku menerima kekuatan dari All Might, yang menjadikannya siswa di U.A. High School. Di U.A., Izuku bersama teman-temannya, termasuk Katsuki Bakugo dan Ochaco Uraraka, belajar menjadi pahlawan yang kuat. Mereka menghadapi ujian dan pelatihan yang intens, tetapi juga harus berhadapan dengan ancaman dari Liga Penjahat dan antagonis yang berusaha mengguncang fondasi masyarakat pahlawan.

Sementara Izuku berusaha menjadi pahlawan yang luar biasa, dia juga mengeksplorasi asal-usul kekuatannya, One For All, dan bertemu dengan berbagai pahlawan dan musuh yang mempengaruhi takdirnya. All Might, seorang pahlawan yang sangat dihormati dan memiliki kekuatan luar biasa, menjadi simbol perdamaian dan keadilan. Dia memilih Izuku sebagai penerusnya dan mewariskan Quirk-nya, One For All, kepada pemuda itu.

2 Tiger & Bunny

Tiger & Bunny adalah anime yang menggabungkan genre superhero dengan elemen reality show. Para pahlawan, dikenal sebagai “Next,” berlomba untuk mendapatkan poin sambil diikuti kamera selama tugas mereka. Di Kota Sternbild, para pahlawan super menjalani kehidupan sehari-hari sebagai pekerja dengan kekuatan khusus. Mereka bekerja dalam kompetisi bernama “Hero TV,” di mana poin diberikan kepada pahlawan yang berhasil menangkap penjahat.

Kotetsu T. Kaburagi (Wild Tiger), seorang pahlawan veteran dengan kekuatan super kecepatan, dipasangkan dengan Barnaby Brooks Jr., seorang pahlawan muda dengan kekuatan yang mirip. Meskipun memiliki gaya yang berbeda, mereka harus bekerja sama untuk menghadapi ancaman yang semakin serius dan mengungkap misteri di balik kekuatan mereka.

Setiap pahlawan Next memiliki kekuatan khusus yang berasal dari evolusi genetik. Karakter utama, Kotetsu T. Kaburagi (Wild Tiger), memiliki kekuatan super kecepatan dan kekuatan fisik. Anime ini diproduksi oleh Sunrise, studio yang juga terkenal karena karya-karya seperti Mobile Suit Gundam. Tiger & Bunny mencuri perhatian karena pendekatan baru terhadap tema superhero.

1 Guyver: The Bioboosted Armor

Guyver: The Bioboosted Armor (Kyoushoku Soukou Guyver) adalah anime superhero yang diadaptasi dari manga karya Yoshiki Takaya. Manga ini pertama kali rilis di Jepang pada tahun 1985. Anime ini diproduksi oleh Oriental Light and Magic (OLM), sebuah studio yang terlibat dalam banyak proyek anime terkenal. Guyver: The Bioboosted Armor menceritakan
Sho Fukamachi, seorang pelajar biasa, tanpa sengaja menemukan sebuah perangkat misterius yang disebut “Guyver Unit.”

Ketika Guyver Unit diaktifkan, Sho berubah menjadi Guyver, seorang prajurit dengan baju besi bioteknologi yang memberinya kekuatan luar biasa.Dalam perjalanannya sebagai Guyver, Sho terlibat dalam konflik dengan Chronos Corporation, organisasi jahat yang mengincar teknologi Guyver untuk kepentingan mereka sendiri. Dengan bantuan Guyver, Sho harus melawan makhluk-makhluk alien yang disebut Zoanoids dan mengungkap rahasia di balik Guyver Unit.

Guyver: The Bioboosted Armor menawarkan kombinasi pertempuran aksi yang intens, elemen sci-fi, dan intrik organisasi rahasia, menciptakan atmosfer yang menegangkan dan penuh kejutan bagi para penggemar anime.

Itulah dia Geeks rekomendasi anime superhero yang bisa kalian tonton. Anime-anime tersebut menawarkan cerita yang menarik untuk disimak, dan tentu saja memperlihatkan jagoannya masing-masing. Di antara anime tersebut mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version