Sebuah film terkadang bisa memunculkan kontroversi baik di kalangan fans atau di berbagai pihak dan berikut film paling kontroversial di tahun 2023. Medium film menjadi salah satu medium yang populer yang digunakan untuk mengungkapkan ekspresi dan kreativitas. Namun, terkadang, kreativitas tersebut bisa berujung pada kontroversi di berbagai kalangan. Berikut adalah beberapa film paling kontroversial di tahun 2023.

8Lady Ballers

Kesetaraan gender serta masalah gender itu sendiri saat ini menjadi sesuatu yang sering diperhatikan di industri perfilman Hollywood. Berkaitan dengan kesetaraan gender tersebut Jeremy Boreing kemudian menjadi sutradara dari sebuah film berjudul Lady Ballers. Film ini memiliki tagline “The Most Triggering Movie of the Year” atau “Film Yang Paling Memicu Tahun Ini.”

Lady Baller sendiri bercerita tentang pria yang berdandan ala wanita untuk bisa mendominasi berbagai cabang olahraga untukwanita. Boreing sendiri berperan sebagai Rob Gibson, seorang pelatih bola basket yang sangat merana dan sial. Dialah yang kemudian merekrut tim bernama Lady Baller ini. Beberapa nama yang memang terkenal sebagai anti-trans menjadi cameo dalam film ini.

Dari judul dan taglinenya sendiri film ini memang sudah memancing kontroversi di berbagai kalangan. Film ini memang menghadirkan elemen komedi yang absurd atau aneh, namun pesan anti-trans dalam ceritanya yang kemudian memicu kontroversi di berbagai kalangan. Banyak yang menduga jika film ini merupakan propaganda untuk menyebarkan kebencian. Namun, semua yang bergerakdi balik layar filmnya mengakui jika film ini memang ingin menyebarkan pesan tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.