Baru-baru ini, James Gunn turun langsung di Threads untuk membahas nasib sekuel Brightburn. Menurut Gunn, sekuel Brightburn tidak sedang dibuat, setidaknya hingga beberapa tahun ke depan. Padahal beberapa bulan lalu, Deadline sempat melaporkan bahwa sekuel Brightburn sedang dalam tahap pengembangan, di mana James Gunn didapuk sebagai produsernya. Sayangnya, James Gunn tidak menyebut apa yang membuat sekuel film tersebut tidak jadi dibuat dalam waktu dekat.

Apakah itu karena James Gunn yang tengah disibukkan dengan berbagai proyek dari DCU Reboot? Sementara itu film Brightburn yang rilis tahun 2019 memiliki ending yang menggantung tentang nasib sang karakter utama. Brightburn sendiri adalah film horor yang disutradarai oleh David Yarovesky. Filmnya mengisahkan pasangan suami-istri, Tori dan Kyle Breyer, yang menemukan bayi dari luar angkasa yang jatuh ke Bumi.

Mereka mengangkat anak itu sebagai Brandon, menyembunyikan asal-usulnya yang misterius. Seiring bertambahnya usia, Brandon menunjukkan kekuatan super seperti kebal terhadap senjata, kecepatan yang luar biasa, dan kekuatan yang membuatnya berbeda dari manusia biasa. Namun, seiring perkembangannya, Brandon mulai menunjukkan sisi gelap dan kejamnya yang semakin kuat. Diapun tak segan menghabisi orang-orang yang dia sayangi, dan menghancurkan apapun yang menghalangi.

Brandon memulai serangkaian tindakan kekerasan, menggunakan kekuatannya untuk melakukan kejahatan dan menyembunyikan identitasnya. Tori dan Kyle harus menghadapi kenyataan bahwa anak yang mereka kasihi mungkin bukan pahlawan, melainkan ancaman yang mengerikan. Ini memang bukan film superhero pada umumnya, dan menawarkan tone yang lebih gelap. Karakter utamanya sendiri memang memiliki kekuatan yang mirip Superman, apalagi jika melihat latar belakang karakternya.

Filmnya membintangi beberapa nama seperti Elizabeth Banks dan David Denman yang memerankan peran sebagai pasangan suami-istri, Tori dan Kyle Breyer. Jackson A. Dunn memerankan karakter Brandon Breyer. Brightburn mendapat ulasan positif, sehingga wajar saja film ini direncanakan mendapatkan sekuel. Tetapi tidak diketahui kapan film ini akan segera mendapatkan sekuel. Padahal orang-orang sudah sangat menantikan film ini nanti. Kita tunggu aja ya Geeks perkembangan film ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/