Terdapat sebuah teori menarik yang beredar di kalangan fans yang menyebutkan jika Eida dan Daemon kemungkinan berasal dari klan yang sama dengan Shinju. Eida dan Daemon merupakan dua karakter terkuat dalam alur cerita Boruto: Two Blue Vortex di mana mereka memiliki kemampuan Omnipotence. Namun, asal-usul keduanya masih jadi sebuah teka-teki meskipun Amado sebelumnya memberikan petunjuk terkait mereka berdua. Yang menarik adalah muncul teori jika Eida dan Daemon berasal dari klan yang sama dengan Shinju.

2Eida dan Daemon di Cerita Boruto

Eida dan Daemon menjadi dua karakter baru yang menarik yang diperkenalkan dalam series manga Boruto: Naruto Next Generation. Mereka berdua menjadi tambahan baru yang dihadirkan di seriesnya, di mana dalam cerita sebelumnya diperlihatkan bahwa Eida berusaha membantu Code untuk menyelesaikan misi yang diberikan oleh Isshiki kepadanya.

Seperti yang diperlihatkan di chapter 56 kemarin, setelah Code mendapatkan tugas dari Isshiki Otsutsuki yang tewas oleh Kawaki, Code kemudian bergerak untuk mencari bantuan. Dan dia pun pergi ke fasilitas rahasia milik salah satu Inner Kara, yaitu Boro. Di sana, para fans mendapatkan fakta yang sangat mengejutkan di mana ternyata selain Kawaki dan Code, ada juga manusia buatan Amado yang ternyata masih selamat.

Tubuhnya tersimpan dengan baik dan dijaga dengan ketat. Sosok tersebut bernama Eida. Dan ternyata, Eida pun memiliki seorang adik bernama Daemon yang mana kekuatannya tidak kalah mengerikan. Sempat banyak spekulasi yang muncul di kalangan fans terkait Eida dan Daemon. Namun, Kishimoto kemudian mengungkapkan asal-usul dari Eida ketika Amado menjelaskannya kepada Naruto dan Shikamaru.

Menurut penjelasan dari Amado, Eida sebenarnya adalah upayanya untuk membangkitkan kembali putri kesayangannya, Akebi. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Amado diketahui memiliki seorang putri yang masih berusia remaja. Namun, karena sebuah penyakit misterius akhirnya Akebi meninggal dunia. Amado sendiri mengakui bahwa dia masih belum bisa menerima kematian Akebi.

Inilah alasan mengapa kemudian Amado berusaha membangkitkan Akebi dari kematiannya dengan cara “menciptakan ulang” sosok Akebi. Selain itu, ini juga alasan mengapa kemudian Amado begitu peduli terhadap Kawaki. Karena, Amado berusaha memanfaatkan Karma dalam tubuhnya untuk membangkitkan sang putri. Namun, pada saat itu, bukannya Akebi yang Amado ciptakan melainkan sosok baru yang sangat asing dan berbanding terbalik sifatnya dengan Akebi.

Sayangnya, untuk asal-usul Daemon sendiri masih belum ada informasi jelasnya apakah Amado sengaja menciptakannya atau karena ada alasan lain seperti Eida. Satu hal yang jelas adalah Eida dan Daemon memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Daemon diketahui memiliki kekuatan dahsyat yang bernama Reflection, yang bisa membuatnya membatalkan setiap serangan fatal yang mengarah kepadanya.

Sedangkan, Eida diketahui memiliki kemampuan Senrigan dan juga Omnipotence yang sangat luar biasa. Semua orang bisa tunduk dan jatuh cinta terhadap Eida. Dan kekuatan Omnipotence Eida bisa mewujudkan berbagai macam keinginan seperti yang terjadi kepada Kawaki saat ini. Menurut penjelasan Amado, kekuatan dahsyat tersebut berasal dari kekuatan dewa Otsutsuki yaitu Shibai Otsutsuki.

Yang menarik kemudian adalah muncul teori jika ada kemungkinan apa yang Amado katakan tidaklah benar. Dalam hal ini, kemungkinan Eida dan Daemon sebenarnya bukan hasil ciptaan dari Amado melainkan berasal dari salah satu klan yang sama dengan para Shinju. Teori ini muncul berdasarkan informasi yang muncul dalam chapter 5 Boruto: Two Blue Vortex.

Eida dan Daemon Dari Klan Shinju – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.