Meskipun Marvel Studios sering menghadirkan berbagai jokes atau lelucon dalam berbagai film di MCU, namun beberapa jokes mereka dianggap yang terburuk. Salah satu hal yang membuat film superhero di MCU populer adalah lelucon atau jokes mereka yang membuat situasi dalam ceritanya menjadi ringan. Di sisi lain, jokes tersebut juga menjadi pembeda antara MCU dengan jagat sinematik superhero lainnya. Namun, ada beberapa jokes yang muncul di MCU yang dianggap terburuk. Apa saja?

8Kematian M.O.D.O.K.

Ant-Man and the Wasp: Quantumania merupakan salah satu film MCU yang mendapatkan hasil paling buruk dalam sejarah. Mulai dari cerita yang tidak bisa memenuhi ekspektasi para fans, karakter villain yang kurang menarik, bahkan hingga jokes yang dihadirkan dalam filmnya pun dianggap sangat buruk. Ant-Man memang merupakan film yang berbeda dari film MCU lainnya.

Dengan karakter Scott Lang yang jenaka, rasanya memang wajar jika Ant-Man sering dianggap sebagai “pelepas lelah” bagi film-film MCU lainnya yang memiliki tone cerita lebih serius. Namun, di film Quantumania jokes tersebut dianggap tidak tepat. Situasinya saat itu memperlihatkan bagaimana Cassie, Scott, dan keluarga Pym berada dalam situasi mengerikan di mana dia menghadapi salah satu karakter villain paling mengerikan, Kang the Conqueror.

Kang juga memiliki asisten yang tidak lain adalah M.O.D.O.K. di mana dia adalah Darren Cross yang diselamatkan oleh Kang. Sang villain diperlihatkan tewas di akhir film dan dia memutuskan untuk membantu Scott seblum dia tewas. Sayangnya, para fans sudah sedari awal kecewa dengan karakter M.O.D.O.K. mulai dari bagaimana desain karakternya yang kurang menarik hingga keputusan untuk membantu Scott.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.