Pada tanggal 18 Desember, Jonathan Majors sudah diputuskan bersalah setelah melakukan serangan tingkat ketiga dan melakukan pelecehan terhadap mantan pasangannya, Grace Jabbari. Dengan statusnya tersebut, Marvel resmi memecat Jonathan Majors, dan tak lagi bekerja sama dengannya. Sebelum penangkapannya pada bulan Maret, Jonathan Majors dianggap sebagai tokoh kunci dalam Marvel Cinematic Universe. Pasalnya, dia memerankan villain utama yaitu Kang the Conqueror. Villain yang memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan waktu ini memainkan peran penting dalam film Ant-Man and the Wasp: Quantumania dan series Loki Season 2.

Selain itu, Kang the Conqueror juga dijadwalkan untuk menjadi lawan utama Avengers di filmĀ  Avengers: The Kang Dynasty, yang dijadwalkan rilis pada 1 Mei 2026. Namun, proyek tersebut masih dalam tahap pembuatan naskah dan belum memasuki proses syuting. Saat ini, belum ada sutradara yang terikat pada proyek tersebut. Namun setelah ditangkapnya Jonathan Majors, nasib film itu masih belum jelas.

Marvel kini memiliki dua opsi. Mereka dapat mencari pengganti untuk peran Jonathan Majors, meskipun belum jelas berapa banyak aktor yang tertarik memerankan karakter yang sebelumnya dipecat karena masalah hukum. Opsi lainnya adalah untuk memusatkan perhatian pada villain yang sama sekali baru. Meskipun Marvel belum memberikan komentar, ada indikasi bahwa studio tersebut telah mulai melakukan perubahan tersebut.

Pada bulan November, Marvel merekrut Michael Waldron, kreator series Loki, untuk menggarap naskah baru yang awalnya disebut sebagai “Kang Dynasty” dan kini dirujuk sebagai “Avengers 5.” Meskipun ini menjadi tantangan besar bagi Marvel, mereka masih memiliki beberapa bulan untuk mencari rencana alternatif menghadapi situasi ini. Kemungkinan besar, perekrutan Waldron menjadi penentu dari arah proyek ini selanjutnya.

Marvel pernah melakukan penggantian pemeran sebelumnya, tetapi lebih karena perselisihan kreatif dan masalah keuangan, bukan karena masalah hukum. Situasi serupa terjadi dengan Terrence Howard dan Edward Norton, yang digantikan oleh Don Cheadle dan Mark Ruffalo dalam proyek-proyek Marvel sebelumnya. Keputusan Marvel dalam menghadapi situasi ini akan menjadi pilihan kritis dalam menjaga kelangsungan dan reputasi franchise mereka. Kita tunggu aja ya Geeks apa yang akan dilakukan Marvel nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/