Sudah bukan hal asing lagi jika industri film Hollywood melakukan adaptasi dari cerita novel, namun beberapa judul novel ini banyak diadaptasi jadi film. Melakukan adaptasi, terutama dari buku novel, merupakan sebuah praktik yang sudah Hollywood lakukan sejak puluhan tahun yang lalu. Mereka biasanya mengadaptasi cerita dari novel populer atau dari novel yang bahkan sebelumnya sudah pernah diadaptasi. Berikut adalah novel yang paling banyak diadaptasi jadi film.

7The Three Musketeers

“One For All, All For One!” atau “Satu Untuk Semua, Semua Untuk Satu!” adalah kata-lata yang populer dari alur cerita The Three Musketeers. Novel The Three Musketeers merupakan salah satu novel yang paling banyak diadaptasi dalam cerita film atau TV dari penulis asal Perancis yaitu Alexandre Dumas, selain juga The Count of Monte Cristo. Cerita dari filmnya sendiri cukup populer.

Ceritanya sendiri berfokus pada sosok pemuda bernama d’Artagnan, di mana dia sengaja meninggalkan rumahnya untuk pergi menuju Paris. Dia ingin bergabung dengan Musketeers of the Guard, yang mana sayangnya d’Artagnan gagal untuk bisa bergabung dengan kelompok tersebut. Meskipun begitu, dia berteman dengan tiga ksatria paling hebat di kelompok tersebut; Athos, Aramis, dan Porthos.

Salah satu adaptasi film The Three Musketeers yang paling populer adalah yang rilis pada tahun 1993, di mana Tim Curry jadi salah satu bintang di film tersebut. Dengan ceritanya yang menghadirkan intrik kerajaan, politik, percintaan, dan bahkan kriminal, tidak mengherankan jika novel asal penulis Perancis yang kompleks ini diadaptasi oleh banyak sekali judul film dan series. Totalnya sendiri mencapai 29 adaptasi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.