Para fans dari Uchiha Sasuke akan mendapatkan informasi mengenai sang karakter saat timeskip berdasarkan spoiler Boruto: Two Blue Vortex chapter 5. Dengan chapter baru dari series Boruto: Two Blue Vortex yang akan rilis pada tanggal 21 Desember mendatang, para fans pun mulai mendapatkan spoiler untuk di media sosial. Salah satu hal menarik yang muncul dalam spoiler Two Blue Vortex chapter 5 adalah terungkapnya momen Uchiha Sasuke saat timeskip bersama Boruto.

1Spoiler Lanjutan

Situasi kemudian berubah menjadi pelik ketika Boruto dan Sasuke dihadang oleh Code. Dalam momen tersebut, sebenarnya Code berhasil dilukai oleh Sasuke pada bagian matanya. Jadi, luka di mata Code tersebut merupakan hasil serangan dari Sasuke. Dia juga sempat meminta Boruto untuk kabur, namun Boruto menolak hal tersebut di mana dia mengaku tidak akan meninggalkan mentornya.

Dalam pertarungan ini, terdapat momen mengharukan di mana Sasuke kemudian meminta Boruto untuk menjaga Sarada. Sasuke sendiri kemudian bertarung menghadapi Code dan para monster kloning dari monster ekor sepuluh. Pasca momen tersebut, kita pun kemudian melihat apa yang sebenarnya terjadi kepada Sasuke sebelum kemudian dia berubah menjadi salah satu tawanan dari pohon suci.

Yang menarik adalah pose Sasuke saat berubah menjadi pohon membuat lengannya keluar, yang mana membuat Boruto kemudian bisa mengambil Kusanagi milik mentornya. Cerita pun kemudian kembali ke masa sekarang, di mana kita melihat bagaimana situasi di Konoha berubah jadi panik ketika pohon suci muncul di desa tersebut. Apalagi, sebelumnya, salah satu shinobi menjadi korbannya.

Konohamaru muncul dalam chapter ini dan dia sendiri nampak tidak percaya dengan apa yang dia lihat. Dan di chapter ini juga terkonfirmasi jika selain Sasuke, Bug, dan satu karakter misterius lain, Moegi adalah salah satu korban dari monster pohon suci tersebut. Selain membahas mengenai apa yang terjadi dengan Sasuke serta mengenai siapa yang jadi target selanjutnya dari empat kloning pohon suci – yang tidak lain adalah Sarada Uchiha – kita juga melihat lagi apa yang terjadi kepada Amado.

Dalam percakapannya degan Sumire, Amado sempat mengatakan bahwa dia ternyata memiliki rencana lain dalam hidupnya. Selain yang berkaitan dengan Kawaki, Amado ternyata mengincar sosok Haruno Sakura. Amado sengaja mengincar Sakura demi bisa menghidupkan kembali sang putri, yaitu Akebi. Chapternya sendiri kemudian ditutup dengan Boruto yang muncul di hadapan Sarada dan Sumire, serta meminta maaf mengenai apa yang terjadi kepada Sasuke.

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.