Marvel Cinematic Universe akan segera memperkenalkan tim superhero baru yaitu Young Avengers, namun siapa villain utama yang akan mereka hadapi? Pasca tim superhero Avengers kini sudah bubar setelah apa yang terjadi dalam film Avengers: Endgame, Marvel Studios sudah memperkenalkan tim superhero baru pengganti mereka yaitu Young Avengers. Namun, pertanyaan besarnya kemudian siapa villain utama yang akan Young Avengers hadapi nanti di MCU?

2Bukan Doctor Doom

Kemunculan young Avengers di MCU memunculkan pertanyaan di kalangan fans, salah satunya adalah siapa yang akan jadi villain utama yang dihadapi oleh Young Avengers? Teori yang santer di kalangan fans menyebutkan jika Kang the Conqueror adalah villain utama yang akan mereka hadapi. Hal ini bukan tanpa sebab, karena Kang memiliki koneksi dengan Young Avengers.

Dalam cerita komiknya, salah satu anggota dari Young Avengers adalah Iron Lad yang merupakan variant dari Nathaniel Richards alias Kang the Conqueror. Dia merupakan variant dari Kang yang memutuskan untuk tidak mengikuti variant lainnya menjadi jahat. Awalnya, dia diberikan perintah untuk menyusup ke Young Avengers sebelum dia berubah pikiran dan akhirnya memutuskan bergabung dengan tim tersebut.

Dalam teorinya sendiri dijelaskan jika dalam beberapa tahun kedepan Marvel Studios tidak memiliki series atau film yang menghadirkan Young Avengers. Satu-satunya kemungkinan bagi tim superhero ini untuk muncul adalah di film Avengers: The Kang Dynasty. Dalam film ini para Young Avengers kemungkinan akan diceritakan jadi lawan selanjutnya dari Kang setelah para Avengers sebelumnya kalah.

Inilah alasan mengapa kemudian Kang dianggap jadi villain dari Young Avengers. Namun, ada masalah besar terkait hal ini di mana Marvel Studios hendak mengganti Kang dengan villain lainnya. Meskipun belum terkonfirmasi, namun rumor yang beredar Kang akan diganti oleh Doctor Doom. Pertanyaannya kemudian apakah Young Avengers akan sanggup menghadapi villain sekelas Doctor Doom?

Di komiknya sendiri para Young Avengers sudah tidak asing lagi untuk menghadapi ancaman level multiverse atau menghadapi villain yang berasal dari planet lain, seperti menghadapi Skrull, Demiurge, dan sebagainya. Bahkan, mereka juga pernah menghadapi Doctor Doom. Namun, untuk versi MCU sendiri rasanya tidak masuk akal jika kemudian mereka harus langsung berhadapan dengan villain sekelas Doctor Doom yang pada dasarnya merupakan ancaman level kosmik.

Ada beberapa alasan yang mendukung hal tersebut. Pertama, level kekuatan dari para Young Avengers. Kita masih belum tahu siapa saja yang akan bergabung dengan tim superhero ini. Namun, beberapa karakter yang sudah muncul sudah kita ketahui kekuatannya. Beberapa nama yang memiliki super power yang bisa diandalkan adalah Kamala Khan dan America Chavez, bahkan America Chavez bisa dibilang adalah yang terkuat dari Young Avengers saat ini.

Kedua, Young Avengers belum memiliki pengalaman bertarung yang cukup untuk bisa menghadapi villain sekelas Kang atau Doctor Doom. Cassie Lang sendiri di MCU hanya bertarung menghadapi M.O.D.O.K. dan Kate Bishop bertarung menghadapi Kingpin dan Tracksuit Mafia. Kamala Khan memang pernah bertarung menghadapi villain kuat, namun dia tidak sendirian dan Dar-Benn juga rasanya bukan sosok karakter yang kuat.

Bahkan, America Chavez, yang memiliki kekuatan antar dimensi, belum pernah bertarung sama sekali. Wong dan Strange yang selalu melindungi dia dari Wanda dan ancaman lain. Jadi, rasanya tidak masuk akal jika Young Avengers langsung berhadapan dengan villain kuat dengan berbagai pertimbangan di atas. Bukan tidak mungkin Marvel Studios akan kembali dalam situasi yang sulit seperti sekarang jika mereka memaksakan hal di atas.

Ke Halaman 3 – Villain Utama Young Avengers

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.