Setelah Infinity Saga berakhir lewat film Avengers: Endgame, sekarang MCU mengalami perubahan drastis. Para superhero lama sebagian “pamit” dan meninggalkan posisi penting sebagai pelindung Bumi. Perubahan besar pun terjadi kepada Avengers, yang sebelumnya sudah mati-matian melindungi Bumi dari ancaman Thanos. Sekarang, Avengers sudah tidak lagi aktif setelah ditingggalkan oleh beberapa anggota inti, seperti Iron Man dan Captain America (Steve Rogers). Tetapi sepertinya, Avengers akan bersiap untuk dihidupkan kembali, hanya saja dengan beberapa anggota baru. Siapa saja anggota baru yang mungkin direkrut Avengers? Simak berikut ini!

4She-Hulk

She-Hulk alias Jennifer Walters tahun lalu melakukan debut di MCU dalam seriesnya berjudul She-Hulk: Attorney at Law. Dia adalah sepupu Bruce Banner yang berprofesi sebagai pengacara. Pada awal series She-Hulk: Attorney at Law, kita bisa melihat momen-momen awal saat Jennifer Walters mendapatkan kekuatan She-Hulknya.

Semua itu bermula karena Jennifer Walters dan Bruce Banner mengalami kecelakaan saat sedang berkendara. Lalu, darah dari luka Bruce masuk ke bagian tubuh Jennifer yang juga terluka yang membuat DNA-nya jadi tercampur dengan radiasi Gamma sehingga bisa berubah sebagai Hulk. Tentu saja asal-usul She-Hulk di MCU berbeda dari komik, di mana dalam komik, Bruce Banner melakukan transfusi darah kepada Jennifer Walters setelah dia kehilangan banyak darah akibat kecelakaan.

Meski series She-Hulk Attorney at Law dianggap buruk, tetapi karakternya mungkin akan berguna dan berperan penting dalam masa depan MCU. Apalagi mengingat kekuatannya yang setara, atau bahkan lebih baik dari Hulk biasa. Tetapi apakah kejenakaan akan cocok dengan film Avengers berskala besar nanti? Rasanya karakter She-Hulk masih bisa disesuaikan agar bisa sesuai dengan tone dari anggota Avengers lainnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/