Dunia tentang mafia memang selalu asik untuk kita simak. Karena itulah banyak pembuat film yang mencoba mengangkat cerita tentang dunia mafia, yang tentu saja memiliki banyak intrik di dalamnya. Biasanya dalam film mafia, ada banyak pengkhianatan yang terjadi, dan kita tidak bisa menebak siapa-siapa saja yang akan berkhianat. Selain itu, kita juga akan disuguhkan dengan bagaimana cara mafia-mafia tersebut lolos dari jerat hukum. Dan dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang film-film mafia yang diadaptasi dari kisah nyata. Apa saja? Simak berikut ini!

9The Untouchables

Film ini diadaptasi dari memoar Eliot Ness yang asli di tahun 1957, tentang bagaimana upayanya untuk menjatuhkan kekuasaan Al Capone. Buat Geeks yang belum tahu, Eliot Ness adalah seorang agen pemerintah yang memutuskan untuk untuk menghadapi kriminalitas yang merajalela di Chicago yang dikuasai oleh Al Capone, seorang pemimpin mafia yang licik.

Nah di film ini, kita akan disuguhkan dengan upaya Ness untuk memberantas kejahatan Capone. Ness membentuk tim yang dikenal sebagai “The Untouchables,” yang terdiri dari agen-agen federal yang bersumpah untuk tidak menerima suap dan tunduk pada korupsi. Salah satu anggota utama tim ini adalah Jimmy Malone, seorang veteran polisi yang bijaksana. Dengan menggunakan metode investigasi yang tidak konvensional dan berbagai pertempuran intens, The Untouchables berusaha memecahkan kekuatan dan pengaruh Capone di kota Chicago.

Film ini menampilkan aksi kepolisian yang menegangkan, intrik politik, dan pertarungan moral antara kebaikan dan kejahatan. Namun yang menjadi catatan bahwa film ini dianggap kontroversial, karena beberapa pihak mempertanyakan keakuratan filmnya dengan sejarah yang benar-benar terjadi di dunia nyata.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/