Mungkin tidak banyak Geeks yang tahu jika beberapa karakter superhero populer ternyata diadaptasi dari sosok asli beberapa selebriti. Geeks tentunya sudah kenal dengan berbagai karaketr superhero populer seperti Batman, Captain America, dan sebagainya. Biasanya,  para pembuat karakter komik terinspirasi dari seseorang seperti tokoh atau sosok penting. Namun, ada beberapa karakter superhero yang terinspirasi dari selebriti.Siapa saja mereka?

8Charles Xavier

Charles Xavier alias Professor X adalah salah satu karakter paling cerdas dan paling kuat di Marvel Universe. Professor X adalah salah satu karakter penting bagi para mutan, karena dia jadi jembatan untuk menyatukan manusia dan para mutan untuk bisa hidup bersama-sama. Karakter Professor X menjadi salah satu karakter yang ikonik bagi Marvel Comics, terutama bagi kelompok mutan X-Men.

Charles Xavier merupakan karakter ikonik karya dari sang legendaris, Stan Lee dan Jack Kirby. Karakter Charles Xavier sendiri diciptakan oleh kedua komikus legendaris tersebut ternyata setelah mereka terinspirasi untuk mengadaptasi penampilan dari seorang aktor pemenang penghargaan Academy Award, Yul Brynner. Aktor Yul Brynner merupakan bintang dalam film The King And I di mana dalam film tersebut dia harus mencukur habis rambutnya.

Penampilan Yul Brenner di film tersebut yang juga kemudian menginspirasi Jack Kirby dan Stan Lee untuk membuat karakter Professor X yang kita kenal saat ini. Sedangkan, untuk sifat dan karakter Professor X para fans menduga jika Marvel terinspirasi dari tokoh Martin Luther King Jr. yang membela hak-hak kaum kulit hitam, meskipun Chris Claremont membantah hal tersebut di tahun 2016.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.