Pasca apa yang terjadi di pulau Egghead terdapat kemungkinan jika Jewelry Bonney akan bergabung dengan kru Topi Jerami menjalani petualangan selanjutnya. Jewelry Bonney jadi salah satu karakter penting yang muncul di Saga terakhir One Piece. Dia sudah terlibat dalam banyak hal di Saga terakhir sejauh ini dan bahkan jadi pusat cerita di arc Egghead. Terdapat spekulasi yang berkembang di kalangan fans yang menyebutkan jika Jewelry Bonney mungkin akan gabung kru Topi Jerami di petualangan selanjutnya.

1Jewelry Bonney Gabung Topi Jerami

Salah satu hal yang sering terjadi di kalangan fans, apalagi ketika ada sebuah karakter baru muncul dan juga memiliki peranan penting di ceritanya, yaitu munculnya spekulasi jika karakter itu bisa jadi akan bergabung dengan kru Topi Jerami. Dalam hal ini, ada kemungkinan jika pasca apa yang terjadi di arc Egghead atau pulau Egghead sosok Jewelry Bonney akan gabung dengan Topi Jerami.

Namun, bisakah Jewelry Bonney gabung Topi Jerami? Kelompok bajak laut Topi Jerami mungkin sudah dianggap lengkap hingga arc Egghead ini. Tetapi, kelompok bajak laut Topi Jerami masih belum lengkap. Dalam awal cerita One Piece, Luffy menjelaskan jika dia ingin 10 orang ada di krunya. Saat ini, Luffy sudah memiliki sembilan orang kru yang artinya masih ada potensi untuk kru ke 10.

Pertanyaanya kemudian apakah Bonney bisa bergabung dan jadi kru ke 10? Tentunya bisa dan banyak yang menganggap jika Bonney pas untuk bisa bergabung dengan kru Luffy. Kisah masa lalu dari Bonney membuatnya jadi karakter yang mendapatkan banyak simpati dari para fans. Dan bagaimana kemudian Bonney memiliki koneksi yang sangat mendalam dengan Kuma membuat hal tersebut jauh lebih spesial.

Seperti dijelaskan dalam cerita masa lalu Kuma, Bonney memiliki impian untuk pergi ke berbagai tempat-tempat menarik yang mana sempat dia janjikan bersama sang ayah. Bahkan, Bonney memiliki buku khusus yang berisi berbagai tempat yang ingin dia kunjungi. Tentunya akan sangat menarik jika Oda Sensei kemudian mewujudkan mimpi besar Bonney tersebut, yang mana hal ini membuat Bonney adalah “Kozuki Oden” di kelompok Whitebeard.

Idealnya, tentu Kuma yang memperlihatkan atau menjelaskan berbagai tempat indah dan menarik tersebut kepada Bonney. Namun, seperti yang Geeks ketahui, sekarang kondisi Kuma sudah sangat jauh berbeda. Kuma tidak akan bisa melakukan apa yang seharusnya dia lakukan terhadap sang putri. Di sisi lain, Kuma dan juga Bonney adalah karakter yang sangat percaya terhadap sosok Nika.

Luffy adalah sosok Nika yang selama ini mereka berdua percaya akan menyelamatkan semua orang termasuk Kuma dan Bonney. Menyelamatkan Kuma mungkin bisa saja dilakukan oleh Luffy, namun tentunya akan lebih masuk akal jika kemudian Luffy menyelamatkan Bonney dan membawanya berpetualang. Berbagai mimpi yang Kuma tidak perlihatkan kepada Bonney bisa diwujudkan atau dilanjutkan oleh Luffy.

Bonney juga rasanya tidak akan keberatan dan malah akan mengajukan dirinya untuk membantu sosok Nika yang selama ini dia percayai untuk menyelamatkan dunia dan membebaskan orang-orang yang membutuhkan bantua. Dengan begitu, Bonney akan melakukan apa yang pernah ayahnya lakukan yang sekaligus juga menghormati apa yang ayahnya lakukan.

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.