Dengan kedahsyatan dari berbagai kekuatan ini, selain bisa hancurkan kota dan dunia berbagai kekuatan ini bisa jadi adalah yang sebabkan Void Century. Dalam cerita One Piece, Void Century adalah masa di mana semua catatan sejarah dan berbagai hal lainnya yang menjelaskan berbagai hal di era tersebut menghilang. Meskipun pada faktanya World Government yang menyembunyikan semua informasi tersebut, namun ada beberapa kekuatan dahsyat yang juga dianggap bisa jadi penyebab Void Century. Apa saja?

6Advanced Armament Haki

Jika Conqueror Haki hanya bisa dimiliki oleh sebagian karakter, salah satu Haki lainnya, yaitu Armament Haki, justru bisa digunakan oleh semua orang. Selama mereka mau berlatih dan bisa membuka potensi tersebut, maka semuanya bisa mempelajari atau menggunakan Armament Haki. Namun, meskipun semua orang bisa menggunakan Armament Haki tidak semuanya bisa meningkatkan ke level yang lebih tinggi.

Ketika seseorang menggunakan Armament Haki, mereka bisa menembus hampir apapun. Tubuh atau senjata mereka berubah menjadi sangat keras. Sedangkan, ketika digunakan untuk bertahan semua serangan tidak akan mampu untuk menembus pertahanan tersebut. Namun, ketika kemudian seseorang berhasil untuk meningkatkan level dari Armament Haki menjadi Advanced Armament Haki maka level kehancurannya akan berbeda.

Advanced Armament Haki bisa menjadi sangat destruktif dengan level yang sangat ekstrim. Contohnya adalah bagaimana penggunanya bisa menghancurkan benda dari dalam. Luffy menggunakan kekuatan ini untuk menghancurkan pertahanan Kaido dan juga kalung peledak miliknya serta milik Hyogoro. Dengan kedahsyatan tersebut, bukan tidak mungkin Poneglyph sekalipun bisa hancur.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.