Ternyata Vegapunk memiliki tujuan tertentu mengapa kemudian dia simpan ingatan Kuma di pulau Egghead dan menyembunyikannya dari orang lain. Dalam alur cerita Egghead, kita meliht bagaimana Vegapunk menyimpan seluruh ingatan dari Bartholomew Kuma di sebuah tempat yang tersembunyi. Vegapunk juga tidak mengizinkan siapapun melihat isi kenangan tersebut, termasuk Bonney. Namun, ternyata memang ada tujuan dari Vegapunk mengapa kemudian dia melakukan hal tersebut.

2Vegapunk Selamatkan Kuma

Dalam chapter 1100, Vegapunk menolak rencana Gorosei Saturn untuk menghapus ingatan Kuma setelah dia menjadi cyborg. Menurutnya, hal itu sama saja dengan menghabisi nyawanya. Tetapi, Gorosei Saturn menganggap jika Vegapunk tidak memiliki kekuatan untuk berdebat dengannya. Apalagi, sebelumnya, dia sudah melakukan perjanjian dengan bajak laut tanpa sepengetahuan mereka.

Namun, yang menarik kemudian adalah seperti yang Geeks ketahui sebelumnya jika Vegapunk ternyata menyimpan kenangan Kuma di sebuah tempat rahasia. Tempat tersebut kemudian berhasil Bonney temukan dan dia sempat melihat isi kenangan dari Kuma. Padahal, Vegapunk sendiri sudah sepakat untuk menjaga rahasia tersebut dari Bonney agar dia tidak mengetahui fakta sebenarnya.

Yang menarik adalah alasan mengapa Vegapunk menyimpan ingatan tersebut. Seperti dijelaskan di atas, Gorosei Saturn justru ingin Kuma dihapus ingatannya dan bukan disimpan. Apa yang kemudian Vegapunk lakukan ini memunculkan spekulasi jika sebenarnya dia hendak menolong Kuma. Caranya? Dengan menyimpan kenangan dari Kuma dan tidak benar-benar menghapusnya.

Dalam chapter sebelumnya kita melihat bagaimana Vegapunk penasaran dengan kekuatan Kuma, yang mampu membuat berbagai rasa atau sesuatu hal yang tidak berwujud menjadi nyata. Contohnya adalah ingatan atau rasa sakit. Vegapunk sendiri mengaku sangat penasaran dengan kekuatan tersebut dan ingin menelitinya. Meskipun pada awalnya Kuma menolak, namun akhirnya dia mau menyimpan kenangannya.

Kemungkinan besar Gorosei Saturn tidak tahu jika Vegapunk menyimpan ingatan dari Kuma dan tidak benar-benar menghapusnya. Vegapunk kemugkinan sengaja menyimpannya karena dia yakin suatu hari nanti dia bisa mengembalikan Kuma. Namun, yang kemudian menjadi pertanyaan besarnya kemudian adalah apakah ingatan Kuma bisa dikembalikan seperti semula?

Ingatan Kuma Bisa Dikembalikan – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.