Saat ini, CGI memang menjadi elemen penting dalam sebuah film. Tentu saja sebuah CGI digunakan untuk mempercantik visual yang dihadirkan, atau justru menambah hal-hal yang tadinya tidak ada di filmnya. Semakin tahun, teknologi CGI semakin canggih. Bahkan kita hampir tidak bisa membedakan mana adegan yang dibuat CGI, dan mana adegan yang dibuat menggunakan efek praktis. Sebenarnya nih Geeks, CGI sudah digunakan sejak dahulu. Dan ternyata ada beberapa film klasik yang memiliki CGI terbaik, meski sudah rilis puluhan tahun lalu. CGI yang ditampilkan pun mampu bersaing dengan film-film baru. Apa saja film klasik yang tampilkan CGI terbaik? Simak berikut ini!

9Terminator 2: Judgement Day

Terminator 2: Judgement Day dianggap sebagai salah satu film sekuel terbaik sepanjang masa. Film ini memang sangat revolusioner pada masanya, tidak hanya karena menawarkan adegan aksi yang mendebarkan, tetapi juga karena penggunaan CGI yang inovatif di masanya. Meski disaksikan di tahun 2023, film ini masih terasa sangat baik dari segi visualnya. Apalagi ketika kita melihat tampilan tubuh T-1000 yang mencair saat mengejar Connor.

Gerakan tubuhnya pun memang tampak mulus, dan mirip seperti gerakan manusia yang asli. Tak heran jika akhirnya film tersebut mendapatkan Oscar kategori Best Visual Effects. Terminator 2: Judgment Day mengambil setting sepuluh tahun setelah peristiwa pertama. Di sini, John Connor menjadi target utama dari sistem kecerdasan buatan bernama Skynet, yang mengirimkan Terminator hasil modifikasi, T-1000, untuk membunuhnya.

Sebagai tanggapan, kelompok perlawanan manusia mengirimkan Terminator model lama, yang diprogram untuk melindungi John. Sarah Connor, ibu John, berada di pusat konflik ini karena dia telah dilatih oleh pengalaman masa lalu dan tahu akan kehancuran yang akan disebabkan oleh Skynet. Film ini masih disutradarai oleh James Cameron, dan membintangi Arnold Schwarzenegger, Edward Furlong, dan Linda Hamilton.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/