Terdapat sebuah teori yang menarik yang muncul di kalangan fans yang menyebutkan jika Bonney sudah memiliki buah iblis sejak bayi. Setelah sempat menjadi misteri, pada akhirnya asal-usul Jewelry Bonney terungkap di arc Egghead. Kita tahu jika Bonney adalah keturunan dari naga langit dan Kuma adalah ayah angkatnya yang merawatnya sedari kecil. Bonney juga ternyata sudah memiliki kekuatan buah iblis sedari kecil.

2Buah Iblis Bonney

Seperti yang Geeks ketahui, Jewelry Bonney memiliki kekuatan buah iblis yang sangat luar biasa. Oda Sensei sempat merahasiakan nama nama dari buah iblis tersebut. Satu hal yang pasti, buah iblisnya berjenis Paramecia. Kekuatan buah iblis Bonney sendiri pertama kali diperlihatkan dalam arc Sabaody, ketika bajak laut Worst Generation diperkenalkan kepada para fans.

Buah iblis ini bertipe Paramecia ini bisa memanipulasi usia dari musuh atau orang lain bahkan penggunanya. Hal ini bisa kita lihat ketika Bonney mampu berubah wujud menjadi anak kecil atau orang tua dalam waktu yang sekejap. Saat berada di kepulauan Sabaody dia menunjukan kekuatannya dengan mengubah para angkatan laut menjadi bayi atau orang tua.

Kekuatan buah iblis Bonney ini ternyata tidak terpengaruh oleh Haki atau dalam hal ini kekuatan buah iblisnya mampu melampaui Haki. Dan setelah sempat menjadi misteri, pada akhirnya nama dari buah iblis Bonney ini terungkap dalam kolom SBS Volume 107. Dalam kolom SBS tersebut seorang fan bertanya kepada Oda mengenai nama dari buah iblis Bonney, yang tentunya membuat mereka penasaran.

Menurut penjelasan dari Oda di kolom SBS tersebut Jewelry Bonney memakan buah iblis yang bernama Toshi Toshi no Mi atau Age Age Fruit. Buah iblis tersebut membuat Bonney menjadi sosok manusia yang mampu memanipulasi atau mengubah usia manusia lain. Kemudian, di manga One Piece chapter 1099 kita kemudian mendapatkan informasi jika Bonney nampak menggunakan kekuatan buah iblisnya.

Dia tiba-tiba berubah menjadi sosok yang dewasa, di mana penampilannya mirip seperti Ginny. Bahkan, para penduduk Sorbet dan juga Kuma sempat terkejut dengan hal tersebut dan menganggap jika Bonney adalah Ginny. Sayangnya, Oda Sensei tidak memberi tahu kapan Bonney memakan buah iblis dan dari mana buah iblis tersebut berasal. Namun, terdapat teori yang menarik terkait hal ini.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.