Meskipun terkenal sebagai wakil dari Monkey D Dragon, mengapa kemudian reputasi dari Sabo justru lebih tinggi dari mentor sekaligus pemimpinnya? Sabo merupakan rekan masa kecil dari Portgas D Ace dan juga Monkey D Luffy. Sempat disangka tewas, Sabo ternyata berhasil diselamatkan oleh Dragon dan jadi bagian dari Pasukan Revolusi. Yang menarik adalah sekarang reputasi dari Sabo jauh lebih tinggi dari Monkey D Dragon.

1Dampak Reputasi Sabo

Dengan reputasi Sabo yang sekarang sudah sangat dahsyat, pertanyaannyaa kemudian apa dampak besar kedepannya bagi sang karakter? Dengan cerita One Piece saat ini sudah mulai memasuki Saga terakhir, banyak fans yang memprediksi pertempuran Pasukan Revolusi menghadapi World Government akan terjadi cepat atau lambat. Karena, Dragon dan Pasukan Revolusi memang berencana menghancurkan World Government dan naga langit.

Di sisi lain, setelah mengumpulkan banyak sekali pengikut, tidak mengherankan jika sabo akan menjadi sosok penting bagi Pasukan Revolusi untuk menghancurkan kaum naga langit. Orang-orang begitu memuja Sabo dan bagaimana Sabo menjalankan misinya saat Reverie semakin meningkatkan popularitasnya. Luffy dan krunya mungkin sudah sangat kuat saat ini.

Namun, menghancurkan World Government, yang notabene adalah kekuatan paling besar, bukanlah sebuah perkara mudah. Mereka akan butuh bantuan dari yang lain. Dan inilah momen dari Sabo dan Pasukan Revolusi untuk membantu Luffy menghancurkan World Government dan kaum naga langit. Luffy dan Sabo sendiri saat ini sudah kembali bertemu, dan mereka sudah saling mengenal lagi.

Menghadirkan kerja sama epik dari dua “saudara” ini tentunya akan sangat menarik dan luar biasa. Mereka pun akan sangat senang jika melakukan hal tersebut bersama-sama, karena mereka akan kembali mengingat momen kebersamaan ketika masih kecil. Meskipun banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa Luffy yang akan membalas dendam Ace, namun Sabo mungkin yang akan menghadapi Sakazuki kedepannya.

Hal ini karena Sabo yang melanjutkan tekad dari Ace, sehingga masuk akal jika Sabo yang kemudian melindungi sosok Luffy. Sabo menyesal dia tidak bisa melakukan apa pun saat Ace tewas, dan dia tidak akan melakukan hal yang sama terhadap Luffy. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa peranan dari Sabi dalam Saga terakhir dari cerita One Piece tersebut.

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.