Sebagai King of the Monsters sang Titan Godzilla memiliki sederet kekuatan dahsyat paling mematikan untuk mengalahkan monster lainnya. Godzilla sudah muncul selama puluhan tahun dan sudah banyak iterasi dari sang monster di berbagai medium. Sebagai salah satu alpha diantara para monster atau Titan, Godzilla memiliki banyak kekuatan paling mematikan untuk mengalahkan musuhnya. Apa saja?

10Pengendalian Besi

Dalam film Godzilla vs. Mechagodzilla yang rilis pada 1974, sang raja dari para monster itu harus berhadapan dengan “kembarannya” yaitu Mechagodzilla. Sesuai namanya, Mechagodzilla merupakan versi robot dari Godzilla. Karena menggunakan teknologi canggih, menghadapi Mechagodzilla terbukti cukup membuat Godzilla kerepotan dalam pertarungan keduanya.

Meskipun Godzlla dan King Caesar sudah bekerja sama untuk mengalahkan robot monster itu, namun terbukti Mechagodzilla terlalu tangguh unttuk dikalahkan sampai kemudian badai besar muncul. Yang menarik adalah dalam badai besar tersebut tubuh Godzilla sempat tersambar petir beberapa kali. Hal itu membuat Godzilla tiba-tiba berubah menjadi medan magnet yang besar.

Akibatnya, Godzilla berhasil menarik berbagai benda yang memiliki bahan besi dan semacamnya. Bahkan, dia juga mampu menarik tubuh Mechagodzilla di mana robot monster tersebut tidak mampu kabur dari medan magnet tubuh Godzilla. Kekuatan unik ini pada akhirnya mampu membuat Mechagodzilla takluk dan lagi-lagi kekuatannya tidak pernah lagi muncul di berbagai medium manapun.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.