Pihak World Government begitu membenci bangsa Buccaneer dalam alur cerita One Piece, namun apa yang kemudian jadi alasan hal tersebut? Dalam kilas balik Bartholomew Kuma kita akhirnya mendapatkan penjelasan mengenai asal-usulnya. Di sisi lain, kita juga akhirnya diperkenalkan dengan bangsa atau ras baru di dunia One Piece yaitu bangsa Buccaneer. Namun, dalam kilas balik tersebut juga terungkap jika World Government begitu membeci bangsa ini.

3Bangsa Buccaneer

Chapter 1095 manga One Piece akhirnya menghadirkan jawaban dari teka-teki asal-usul ras Kuma. Sekitar 47 tahun yang lalu, Kuma lahir di Kerajaan Sorbet. Dalam momen tersebut terungkap jika Kuma dan ayahnya, Clapp, merupakan bagian dari sebuah ras atau bangsa yang disebut sebagai Buccaneer. Bangsa ini disebut sebagai kelompok orang yang pernah melakukan dosa atau kesalahan besar berupa kejahatan di masa lalunya.

Sayangnya, tidak ada penjelasan lebih lanjut kesalahan atau hal kriminal apa yang kemudian membuat bangsa Buccaneer mendapatkan stigma negatif seperti itu. Yang menarik adalah para “ras Buccaneer” dianggap memiliki darah atau DNA dari suku raksasa dalam tubuh mereka. Inilah yang kemudian membuat mereka berbeda dan sangat kuat. Kondisi fisik mereka cenderung jauh lebih kuat dari manusia biasa.

Informasi mengenai Kuma yang merupakan bangsa Buccaneer pada akhirnya sampai ke telinga agen World Government, yang mana membuat semua keluarganya akhirnya ditahan dan menjadi budak bagi kaum naga langit. Orang-orang yang menjadi bagian dari “Ras Buccaneer” sepertinya memang menjadi incaran dari pihak World Government mengingat kekuatan dahsyat yang mereka miliki, berkat DNA suku raksasa.

Sejauh ini, Kuma diketahui jadi saatu-sastunya keturunan terakhir dari bangsa Buccaneer. Apakah kemudian masih ada sosok karakter lain yang menjadi bagian dari ras Buccaneer saat ini juga masih jadi pertanyaan besar. Meskipun begitu, banyak fans yang kemudian berspekulasi mengenai berbagai karakter yang mungkin juga bagian dari bangsa Buccaneer seperti Big Mom dan Whitebeard.

Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.