Dalam spoiler untuk chapter baru manga One Piece, Eiichiro Oda seolah beri petunjuk tentang kekuatan Monkey D Dragon yang membuat para fans penasaran. Beberapa chapter terakhir dari manga One Piece memang sedang menhadirkan kisah masa lalu dari Kuma serta Jewelry Bonney. Dan hal ini juga berlanjut di chapter baru yang rilis pada pekan ini. Namun, di sisi lain, Oda Sensei juga seolah beri petunjuk mengenai kekuatan dari Monkey D Dragon.

3Kekuatan Monkey D Dragon

Lalu, petunjuk apa yang Oda Sensei hadirkan mengenai kekuatan dari Dragon? Dalam chapter 1099 ini dijelaskan bagaimana Kuma akhirnya memutuskan untuk keluar dari Kerajaan Sorbet. Dia memutuskan untuk menjadi bajak laut setelah menghancurkan King Bekori dan juga seluruh pasukannya. Bahkan, Kuma juga menghancurkan angkatan laut yang jadi salah satu sumber kekuatannya.

Selama menjadi bajak laut, Kuma banyak pergi ke berbagai tempat termasuk Weatheria dan juga Kerajaan Torino. Tujuannya tidak lain untuk mencari informasi mengenai penyakit Sapphire Scale yang Bonney alami dan mencari obat penawarnya. Sayangnya, mereka tidak pernah tahu tentang penyakitnya sehingga tidak ada informasi mengenai obat penawar untuk penyakit tersebut.

Suatu hari, Kuma bertemu kembali dengan Dragon di tengah lautan. Dia ikut ke kapal Wind Granma dan berbincang banyak dengan Dragon, salah satunya adalah tentang sosok Vegapunk. Pada awalnya, dia tidak merekomendasikan untuk pergi ke tempat Vegapunk karena sistem pertahanan yang kuat di Punk Hazard. Namun, setelah pindah ke Egghead, Kuma memiliki kesempatan karena sistem pertahanannya masih lemah.

Setelah berterima kasih kepada Dragon, Kuma pun berjanji akan bertarung bersamanya lagi setelah Bonney sembuh dari penyakit langkanya. Yang menarik kemudian adalah dialog atau perkataan yang Dragon ucapkan kepada Kuma setelah itu. Dragon mengatakan, “Biarkan angin yang menentukan takdirmu, temanku!” Meskipun sekilas tidak ada yang aneh dari perkataan Dragon, namun banyak dari Geeks yang tentunya teringat akan satu hal.

Dalam hal ini, Geeks mungkin akan kembali ingat mengenai spekulasi atau teori yang berkembang di kalangan fans sejak lama. Para fans menduga jika Dragon memiliki kekuatan buah iblis atau kekuatan yang berkaitan dengan alam atau cuaca. Dalam hal ini, Dragon kemungkinan memiliki kekuatan yang berkaitan dengan angin dan dialog tersebut seolah semakin mendukung lagi teori tersebut.

Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.