Home MOVIE MOVIE FEATURES 5 Film Fast Furious Baru yang Akan Datang!

5 Film Fast Furious Baru yang Akan Datang!

Fast & Furious menjadi salah satu franchise terbesar di Hollywood. Franchise ini dimulai pada tahun 2003, dan terus berkembang dengan film-film terbarunya. Terhitung hingga saat ini, sudah ada total 10 film Fast & Furious yang pernah dibuat. Terakhir adalah film Fast X yang rilis awal tahun 2023 kemarin, yang sayangnya mendapat ulasan dan hasil di box office yang kurang memuaskan. Ternyata nih Geeks, masih ada lebih banyak film Fast & Furious yang akan dibuat. Lantas apa saja film-film baru Fast & Furious yang akan dibuat? Simak berikut ini Geeks!

5 Fast & Furious: Hobbs

Tidak lama setelah Fast X dirilis, Dwayne Johnson mengkonfirmasi bahwa spinoff Fast & Furious Hobbs akan segera dibuat. Kabarnya, film tersebut bakal memiliki judul resmi Fast & Furious Present: Hobbs & Reyes. Filmnya pun sudah dikonfirmasi akan dibintangi oleh Dwayne Johnson sebagai Hobbs dan Jason Momoa sebagai Dante Reyes, yang sebelumnya melakukan debut dalam film Fast X. Yang menjadi catatan bahwa masih belum jelas apakah film ini akan menggantikan sekuel Fast & Furious Present: Hobbs & Shaw 2, atau sepenuhnya terpisah dari film itu.

Spinoff ini kabarnya akan menjadi sekuel dari Fast X dan Hobbs & Shaw, dan akan menjadi jembatan menuju film Fast 11 yang belum memiliki judul resmi. Pengembangan filmnya pun sempat tertunda beberapa waktu lalu mengingat adanya mogok kerja yang terjadi di Hollywood. Tetapi sekarang dengan berakhirnya mogok kerja Hollywood, film ini bisa kembali dikembangkan. Sudah dipastikan bahwa Chris Morgan akan bergabung dalam film ini sebagai penulis naskah. Selain itu, Dwayne Johnson dan Vin Diesel juga terlibat sebagai produser.

Sayangnya, Dwayne Johnson tidak mengungkap jadwal rilis dari film ini. Meskipun jadwal rilisnya masih sangat tentatif, tetapi sepertinya film ini akan dirilis sebelum tahun 2025, sebelum Fast 11 tayang di bioskop. Dan sepertinya lagi, film ini juga akan menghadirkan banyak bintang baru yang terlibat di dalamnya.

4 Fast 11

Tentu saja Fast 11 menjadi salah satu film yang paling ditunggu-tunggu. Pasalnya film ini sempat dikonfirmasi oleh Universal Studio sebagai film terakhir Fast & Furious. Filmnya akan disutradarai oleh Louis Leterrier, yang sebelumnya juga menggarap film kesepuluh. Buat kalian yang belum tahu, Leterrier adalah sutradara kondang yang pernah mengerjakan beberapa film aksi seperti Transporter dan Now You See Me. Untuk urusan naskah, naskahnya dibuat oleh Christina Hodson, yang sebelumnya menulis naskah film The Flash.

Tetapi Hodson tidak akan menulis naskahnya sendiri, karena dia akan dibantu dengan Oren Uziel. Vin Diesel telah mengumumkan bahwa Fast 11 akan rilis pada tanggal 4 April 2025. Namun yang harus dicatat bahwa tanggal rilis tersebut dapat berubah sewaktu-waktu, mengingat beberapa waktu lalu pengembangan filmnya sempat terhambat akibat adanya mogok kerja di Hollywood. Fast 11 akan melanjutkan kisah dari Fast X dan Fast & Furious Presents: Hobbs yang saat ini tengah dibuat. Jadi apa yang akan terjadi di film tersebut masih harus kita lihat.

Credit scene Fast X memperlihatkan bahwa Reyes melakukan kontak dengan Shaw dan menyatakan bahwa dia sebagai target berikutnya. Jadi dapat diasumsikan bahwa film Fast & Furious: Hobbs menceritakan Hobbs yang dipaksa bermain kucing dan tikus dengan Reyes. Sayangnya kita pun masih belum mengetahui bagaimana nasib Dom dan putranya setelah dijebak oleh Reyes.

3 Fast 12

Seperti yang disebutkan di atas Fast 11 bakal menjadi film terakhir dari franchise Fast & Furious. Tetapi baru-baru ini, Vin Diesel muncul dan menyebut bahwa ending Fast & Furious justru akan dibagi ke dalam tiga film. Itu berarti selain Fast X, ending Fast & Furious akan disebar ke Fast 11, dan Fast 12. Atau mungkin yang dimaksud oleh Vin Diesel adalah membagi Fast 11 ke dalam dua film, yaitu Fast 11 Part 1 dan Fast 11 Part 2, mirip seperti yang dilakukan oleh Marvel Studios terhadap Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

Yang harus dicatat bahwa ini masih belum dikonfirmasi langsung oleh studionya. Dan jika benar akan dibuat, belum ada nama-nama yang dikaitkan dalam proyek ini. Melihat komentar para penggemar, mereka lebih memilih Fast & Furious berakhir di Fast 11. Ceritanya dianggap terlalu berlarut-larut jika harus selesai di film Fast 12. Tetapi kembali lagi, bahwa keputusan final akan jatuh di tangan Universal Studios yang menggarap proyek ini.

Dibuatnya Fast 12 juga tentunya akan memberikan pandangan negatif dari para penggemar, karena studio dianggap ingin lebih banyak meraup uang dari franchise ini, sehingga studio terus menunda-nunda agar franchise ini tidak berakhir dengan cepat. Dan jika benar-benar akan dibuat, Fast 12 kemungkinan besar akan rilis satu atau dua tahun setelah Fast 11 tayang pada tahun 2025. Berarti kemungkinan besar Fast 12 akan rilis pada tahun 2026 atau 2027.

2 Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw 2

Setelah film Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw rilis pada tahun 2019, Universal menyetujui untuk membuat Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw 2 yang akan kembali dibintangi oleh Dwayne Johnson dan Jason Statham. Penulis Chris Morgan pun kembali didapuk untuk menggarap naskah filmnya. Namun karena Universal lebih berfokus kepada Fast 10 dan Fast 11 yang mereka sebut sebagai ending Fast & Furious, Universal pun akhirnya mengundur pembuatan sekuel Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw.

Ditambah lagi ketika itu, muncul pandemi COVID-19 dan adanya mogok kerja yang terjadi di Hollywood, sehingga pengembangan film ini semakin terkatung-katung. Dan sejak tahun 2019, informasi yang bisa digali tentang film ini sangat sedikit. Dikonfirmasinya film spinoff Fast & Furious Presents: Hobbs juga seolah menunjukkan bahwa film Hobbs & Shaw 2 ini tidak jadi untuk dibuat, dan mungkin saja Universal memiliki rencana lain yang jauh lebih kompleks.

Jika melihat rekam jejak, Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw mendapatkan pendapatan sebesar $760 juta ketika rilis di tahun 2019. Angka tersebut sangat besar, apalagi mengingat Universal hanya menggelontorkan dana sebesar $200 juta saja untuk membuatnya. Jika melihat hal tersebut, tentunya sangat mungkin jika Universal akan membuat sekuel Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw.

1 Spinoff Wanita Fast & Furious 

Spinoff Fast & Furious yang berpusat kepada karakter wanita dipastikan tengah dalam tahap pengembangan. Pada tahun 2019, dipatikan bahwa Nicole Pearlman, Lindsey Beer, dan Geneva Robertson-Dworet akan menjadi penulis naskah dari proyek tersebut. Buat Geeks yang belum tahu, Pearlman adalah salah satu penulis dari film Guardians of the Galaxy, dan juga pernah bekerja dengan Robertson-Dworet di film Captain Marvel. Sementara itu Lindsey Beer pernah menulis dan menyutradarai film Pet Sematary: Bloodlines di tahun 2023.

Melihat rekam jejak mereka yang positif, muncul harapan bahwa film spinoff wanita ini akan sesukses seperti film-film lainnya. Sayangnya hingga saat ini, tidak diketahui secara pasti cerita apa yang akan dihadirkan dalam filmnya nanti. Tidak diketahui juga siapa pemeran utama dalam film ini. Yang jelas, film ini menampilkan karakter wanita lama, yang sudah muncul dalam franchise Fast & Furious. Di Fast & Furious, ada banyak sekali karakter wanita hebat yang bisa dijadikan pondasi cerita di film ini.

Contohnya adalah karakter Mia Toretto yang diperankan oleh Jordana Brewster, atau Letty Ortiz yang diperankan oleh Michelle Rodriguez. Kedua karakter tersebut sudah menemani kita sejak awal franchise Fast & Furious terbentuk. Selain itu ada beberapa karakter wanita lain yang bisa dihadirkan seperti Tess yang diperankan oleh Brie Larson, hingga Cipher yang diperankan oleh Charlize Theron. Semuanya sangat mungkin untuk muncul sebagai karakter utama dalam film ini.

Itulah dia Geeks beberapa film Fast & Furious yang kabarnya sedang dalam tahap pembuatan. Beberapa film tersebut menawarkan cerita yang menarik, yang akan semakin memperluas semesta Fast & Furious secara keseluruhan. Kita tunggu aja ya Geeks film terbaru apalagi yang akan dibuat nanti.

Exit mobile version