Fast & Furious menjadi salah satu franchise terbesar di Hollywood. Franchise ini dimulai pada tahun 2003, dan terus berkembang dengan film-film terbarunya. Terhitung hingga saat ini, sudah ada total 10 film Fast & Furious yang pernah dibuat. Terakhir adalah film Fast X yang rilis awal tahun 2023 kemarin, yang sayangnya mendapat ulasan dan hasil di box office yang kurang memuaskan. Ternyata nih Geeks, masih ada lebih banyak film Fast & Furious yang akan dibuat. Lantas apa saja film-film baru Fast & Furious yang akan dibuat? Simak berikut ini Geeks!

3Fast 12

Seperti yang disebutkan di atas Fast 11 bakal menjadi film terakhir dari franchise Fast & Furious. Tetapi baru-baru ini, Vin Diesel muncul dan menyebut bahwa ending Fast & Furious justru akan dibagi ke dalam tiga film. Itu berarti selain Fast X, ending Fast & Furious akan disebar ke Fast 11, dan Fast 12. Atau mungkin yang dimaksud oleh Vin Diesel adalah membagi Fast 11 ke dalam dua film, yaitu Fast 11 Part 1 dan Fast 11 Part 2, mirip seperti yang dilakukan oleh Marvel Studios terhadap Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

Yang harus dicatat bahwa ini masih belum dikonfirmasi langsung oleh studionya. Dan jika benar akan dibuat, belum ada nama-nama yang dikaitkan dalam proyek ini. Melihat komentar para penggemar, mereka lebih memilih Fast & Furious berakhir di Fast 11. Ceritanya dianggap terlalu berlarut-larut jika harus selesai di film Fast 12. Tetapi kembali lagi, bahwa keputusan final akan jatuh di tangan Universal Studios yang menggarap proyek ini.

Dibuatnya Fast 12 juga tentunya akan memberikan pandangan negatif dari para penggemar, karena studio dianggap ingin lebih banyak meraup uang dari franchise ini, sehingga studio terus menunda-nunda agar franchise ini tidak berakhir dengan cepat. Dan jika benar-benar akan dibuat, Fast 12 kemungkinan besar akan rilis satu atau dua tahun setelah Fast 11 tayang pada tahun 2025. Berarti kemungkinan besar Fast 12 akan rilis pada tahun 2026 atau 2027.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/